Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Alami Agar Nyamuk Berhenti Menyerangmu

Sumber foto: mnn.com

Topcareer.id – Nyamuk dapat merusak suasana kapan pun. Penelitian telah membuktikan bahwa nyamuk dapat dengan cepat mempelajari dan mengingat bau inangnya. Itulah yang membuat beberapa orang lebih disukai nyamuk daripada yang lain.

Dalam artikel ini, kamu bisa mencoba beberapa cara alami untuk melindungi diri dari nyamuk tanpa menggunakan bahan kimia.

Lemon Eucalyptus
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mengklasifikasikan lemon eucalyptus sebagai bahan aktif dalam pengusir nyamuk. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada Juni 2014 di jurnal Fitoterapia, minyak esensial lemon eucalyptus ditemukan untuk memberikan perlindungan 100 persen terhadap nyamuk hingga 12 jam.

Minyak Catnip
Apa yang kebanyakan orang tahu tentang catnip adalah efeknya pada kucing. Padahal, minyaknya bisa digunakan sebagai ramuan kuliner atau dihisap seperti rokok. Penelitian menunjukkan bahwa itu juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk.

Minyak Peppermint
Minyak peppermint adalah insektisida alami dan pengusir nyamuk, menurut American College of Healthcare Sciences, yang berbasis di Portland, Oregon.

Kamu bisa mencampurkan minyak ini dengan aroma lain, seperti lemon, untuk digosokkan ke kulit. Minyak peppermint adalah minyak panas yang berarti dapat menyebabkan sensasi hangat ketika diterapkan langsung ke kulit, dan mungkin menyebabkan ruam kulit.

Untuk mencegah hal ini, ia menyarankan melarutkan minyak peppermint dengan campuran minyak lain seperti minyak canola.

Minyak Serai
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada Juli 2016 di World Journal of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, minyak serai dapat dibandingkan dengan penolak nyamuk komersial. Menggabungkan minyak serai dengan minyak esensial lain akan membuat efek penolakannya lebih kuat.

Gunakan Fan
David Shetlar, seorang profesor entomologi lansekap kota Universitas Ohio, mengatakan bahwa nyamuk adalah penerbang yang buruk. Jadi kipas angin listrik bisa digunakan untuk mengusir nyamuk.

Cuka sari apel
Nyamuk tidak menyukai cuka sari apel, nyamuk bisa benar-benar hilang. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menambahkan minyak sereh wangi ke dalamnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply