Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

PSBB Sudah Dilonggarkan, Ini Tips Olahraga di Luar Rumah

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) telah dilonggarkan di masa transisi. Kini kamu kembali berkesempatan untuk lebih mudah berolahraga di luar rumah.

Menggerakkan tubuh dan terhubung langsung dengan alam luar bermanfaat untuk membantu mengurangi stres. Nah, walaupun peraturan keluar rumah sudah dilonggarkan, kamu tetap harus melakukan tindak pencegahan untuk diri sendiri dan keluarga saat berolahraga di luar.

Apakah aman olahraga di luar?
Tentu saja kini lebih aman daripada sebelumnya. Olahraga membantu meningkatkan kondisi pikiran, terutama pada saat-saat seperti ini, bisa membantu mengurangi stres dan kecemasan. Berolahraga dan menghabiskan waktu di luar rumah alam itu penting. Tetapi bagaimana agar tetap aman?

Inilah perlunya untuk mematuhi protokol kesehatan di era new normal, salah satunya adalah dengan tetap mematuhi aturan social distancing setidaknya 1.5 meter terpisah dari orang lain.

Baca juga: Cara Baru Olahraga Lari di Era New Normal

Berhati-hati dengan peralatan komunal atau yang dipakai bersama maupun fasilitas tempat umum, seperti pegangan tangan atau bangku taman, karena virus dapat hidup di permukaan. Jika kamu harus menggunakan pegangan tangan atau permukaan lain yang disentuh orang lain saat berolahraga di luar rumah, hindari menyentuh wajah kamu sebelum mencuci tangan selama 20 detik sesegera mungkin.

Apakah perlu memakai masker?
Haruskah mengenakan makser saat berolahraga, seperti berlari atau bersepeda, di luar ruangan? Banyak ahli mengatakan bahwa risiko terinfeksi di luar rumah rendah, terutama jika kamu menjaga jarak setidaknya 1.5 meter.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tetap merekomendasikan memakai masker dalam pengaturan publik di mana langkah-langkah social distancing sulit untuk dipertahankan, terutama di daerah zona merah.

Beberapa tempat mengijinkan kamu berolahraga di luar rumah tanpa mengenakan masker, walau tetap direkomendasikan untuk memakai masker setiap saat, jadi penting bagi kamu untuk mendapatkan panduan di daerah tempat kamu tinggal.

Baca lebih jauh di halaman berikutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply