Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

Rahasia Kecil Penerbangan yang Hanya Diketahui Pramugari

Sumber foto: Escape.com.auSumber foto: Escape.com.au

Topcareer.id – Bepergian menggunakan pesawat terbang memang mengasyikan, dengan kenyamanan dan kecepatan waktu yang ditawarkan oleh maskapai, kamu juga bisa menikmati keramahtamahan layanan para pramugari pesawat.

Namun, tahukah kamu, sebuah pesawat di mata pramugari dan sebuah pesawat di mata para penumpang adalah dua dunia yang sangat berbeda.

Semua mantan pramugari mengetahui semua rahasia ini yang mungkin para penumpang pesawat tidak pernah mengetahuinya. Mengutip Insider, berikut ini rahasianya.

Baca juga: New Normal, Pramugari Tak Dibolehkan Lagi Lakukan Ini Meski Pandemi Usai

Kamu tidak akan bisa membuka pintu pesawat selama penerbangan
Jika kamu memaksa mencoba membuka pintu pesawat, kamu akan mengalami masalah peraturan dan dikeluarkan dari pesawat. Kamu bisa ditahan dan diborgol lalu pilot akan melakukan pendaratan darurat ke bandara terdekat untuk menurunkan kamu dari pesawat.

Pesawat tidak sebersih harapan dan impian kamu
Bagian paling kotor dari pesawat adalah meja nampan, orang-orang terus-menerus meletakkan kepala atau tangan di atasnya, mengganti popok bayi, bahkan meletakkan kaki di atasnya. Terlebih lagi, petugas pembersih hanya menggunakan satu kain untuk semua meja nampan.

Pramugari sebenarnya tidak seharusnya membantu mengangkat barang
Memang job description pramugari melayani penumpang dan memandu penumpang selama penerbangan, tetapi serikat pekerja pramugari tidak akan melindungi mereka jika terluka saat mencoba mengangkat tas penumpang ke bagasi kabin.

Baca juga: Dirumahkan, Pramugari Ini Banting Setir Jadi Pelayan Supermarket

Pramugari meminta penumpang untuk tetap membuka penutup jendela
Ini karena pramugari dalam salah satu job desc-nya diminta untuk selalu siaga menilai kondisi di luar pesawat, baik selama penerbangan, sebelum pesawat mendarat dan sebelum mereka membuka pintu.

Kamu tidak diperkenankan membawa minuman berlakohol sendiri
Pramugari akan menyita botol minuman keras yang dibawa diam-diam oleh penumpangnya, alasannya karena semakin tinggi pesawat terbang, maka akan semakin mudah alkohol mempengaruhi otak.

Menggunakan kamar mandi sebelum tinggal landas bisa menunda penerbangan
Ketika seorang penumpang bangun untuk menggunakan kamar mandi, pramugari harus mengingatkan pilot. Secara hukum, pilot tidak bisa lepas landas ketika penumpang berada di kamar mandi.

Pintu toilet dapat dibuka dari luar
Pramugari memiliki kunci sendiri jika ada penumpang yang terkunci di toilet. Selain itu, banyak pesawat memiliki mekanisme kunci pintu sendiri yang dipasang di bawah tanda “Dilarang merokok” di pintu toilet. Jika kamu menaikkan tutup dengan gambar rokok dan memutar bautnya, pintu akan terbuka. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan