Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Pangkas Resume agar Efisien dan Tepat Sasaran

Topcareer.id – Jika sudah ditinjau ulang, tapi perbaruan resume-mu masih saja kepanjangan, cobalah untuk dipangkas. Manajer perekrutan mungkin tak ingin menghabiskan waktu berlama-lama dengan resume kandidat.

Angela Smith adalah eksekutif SDM dengan latar belakang yang mencakup keseimbangan antara akuisisi bakat perusahaan dan manajemen bakat.

Dia mencoba memberikan saran yang dituangkan dalam laman The Muse, tentang cara memangkas resumemu dengan cara yang mudah.

1. Hapus informasi yang tidak relevan

Informasi yang tidak relevan itu termasuk hobi dan informasi pribadi apapun seperti tanggal lahir, kewarganegaraan, atau status pernikahan. Plus, kamu tidak perlu mencantumkan alamat jalan lengkap pada resume belakangan ini, hanya kota dan provinsi saja sudah cukup.

2. Hapus referensi dan letakkan “Referensi tersedia atas permintaan”

Pada titik ini, tidak perlu untuk membagikan referensi atau bahkan menyebutkannya. Seharusnya jelas bahwa kamu akan memberikan referensi ketika saatnya tiba, dan kamu dapat menggunakan ruang ini untuk hal-hal lain.

3. Hapus kata-kata tidak perlu

Kata-kata seperti “sebuah” dan “adalah” mungkin tampak kecil, tetapi menghapusnya di seluruh dokumen akan menghemat banyak ruang.

Leave a Reply