Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Negosiasikan 7 Hal Ini dengan HRD Sebelum Terima Kerja

Ilustrasi. (dok. Multibriefs)

Topcareer.id – Mendapat kesempatan bekerja memang menyenangkan, tapi jangan sampai tawaran itu datang tanpa pertanyaan. Saat ini orang-orang bisa memilih jalur karier mereka, dan tahu mana yang layak untuk didapatkan.

Untuk memastikan bahwa kamu sebagai kandidat pekerja akan diperlakukan seperti karyawan yang dihargai, coba negosiasikan beberapa hal berikut ini ke bagian HR (human resource) sebelum benar-benar menerima kesempatan kerjanya.

1. Tanyakan tentang benefit

Seperti dikutip dari laman Glassdoor, penting untuk mengetahui apa yang termasuk dalam paket benefit kerja. Jika manfaatnya tidak menarik, ini mungkin bukan perusahaan yang tepat bagimu.

Cari tahu tentang pilihan penyedia, berapa banyak kamu harus membayar sendiri ke dalam rencana kesehatan, apa yang ditanggung, termasuk resep dan layanan khusus, perawatan gigi dan penglihatan.

2. Tanyakan apakah gaji dapat dinegosiasikan

Sebagian besar perusahaan tidak akan langsung keluar dan memberi tahu bahwa gaji dapat dinegosiasikan karena mereka ingin membayar sesedikit mungkin. Ini adalah informasi yang perlu kamu gali, jadi kamu harus bertanya.

3. Tanyakan tentang fasilitas lainnya

Semakin banyak fasilitas yang ditawarkan perusahaan, semakin menarik tawaran pekerjaan yang akan dihasilkan. Jadi, kamu perlu mencari tahu tunjangan lain apa yang mungkin tersedia untukmu jika kamu memutuskan untuk menerima posisi yang ditawarkan.

Fasilitas bisa berupa apa saja mulai dari shift fleksibel dan jam kerja hingga pesta kantor dan banyak lagi. Beberapa fasilitas terbaik untuk ditanyakan adalah pelatihan lanjutan dan peluang promosi.

4. Tanyakan tentang waktu liburan

Kamu perlu tahu sebelum mengambil pekerjaan itu apakah kamu bisar mengambil liburan. Beberapa perusahaan hanya mengizinkanmu mengambil waktu libur yang tidak dibayar, sementara yang lain menawarkan liburan berbayar begitu kamu bekerja untuk mereka dalam jangka waktu tertentu.

Jangan lupa untuk bertanya apakah kamu dapat melanjutkan hari-hari liburan yang tidak digunakan dan menggunakannya pada tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan