Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, April 17, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Serum Vitamin C, Begini Cara Menggunakannya

Sumber foto: everydayhealth.com

Topcareer.id – Vitamin C disebut-sebut sebagai salah satu bahan anti-penuaan terbaik dan kunci untuk mempertahankan warna kulit yang halus, rata, dan bercahaya.

Namun, meskipun kamu mungkin mendapatkan asupan vitamin C dalam diet harianmu, itu belum menjamin efeknya akan langsung terasa ke kulit.

Karena itu, seperti dikutip dari HealthLine, menggunakan serum dan produk topikal lainnya adalah cara paling cepat untuk menuai manfaat ini.

Cara menggunakan serum vitamin C

Walaupun vitamin C topikal umumnya ditoleransi dengan baik, semua jenis kulit memiliki potensi untuk menyebabkan efek samping. Jadi ingatlah utuk selalu melakukan tes tempel guna menilai risiko pada reaksi alergi. Begini caranya:

  • Pilih area kecil kulit yang mudah disembunyikan, seperti lengan.
  • Oleskan sedikit produk dan tunggu 24 jam.
  • Jika tidak ada efek samping yang terjadi, kamu bisa mengaplikasikannya lebih lanjut. Hentikan penggunaan jika kamu mengalami ruam, kemerahan, atau gatal-gatal.

Serum vitamin C biasanya diterapkan sekali atau dua kali per hari. Aturan praktis yang baik adalah membersihkan, menyegarkan, mengoleskan serum vitamin C, dan kemudian melembabkan.

Ini dapat dengan aman digunakan bersama bahan aktif lainnya, meskipun penggunaan bersama niacinamide dapat membuat vitamin C kurang efektif.

Pastikan juga untuk memeriksa tanggal penggunaan produk kamu. Jika produk berwarna gelap atau berubah warna, vitamin C kemungkinan teroksidasi. Meskipun produk ini masih aman untuk digunakan, ia tidak lagi membawa manfaat yang sama.

Efek samping

Jika kulit sangat sensitif, hindari produk dengan asam L-askorbat. Produk-produk dengan magnesium ascorbyl phosphate mungkin lebih sedikit menyebabkan iritasi.

Kesimpulan

Vitamin C dapat membantu menghilangkan noda kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan membuat kulit kamu lebih bercahaya.

Konsistensi adalah kunci untuk efek maksimum, jadi tambahkan penggunaan serum vitamin C ke dalam rutinitas kamu. Beberapa orang menerapkannya di pagi hari untuk mengambil keuntungan dari sifat pelindung UV-nya, sementara yang lain nyaman menggunakannya sebagai serum malam.

Kamu bisa hentikan penggunaan, atau berkonsultasi pada pakar kesehatan jika kamu mulai mengalami iritasi, atau ketidaknyamanan dalam menggunakannya.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan