Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Chun Li, Bos Lazada Indonesia Kini Naik Jadi CEO Group

Topcareer.id – Raksasa e-commerce Asia Tenggara, Lazada, mengumumkan pada Jumat (26/6/2020), chief executive officer (CEO) baru yang akan memimpin perusahaan.

Chun Li, yang sebelumnya menjabat sebagai presiden perusahaan milik Alibaba, dan kepala operasi di Indonesia, ditunjuk menjadi CEO dan menggantikan CEO incumbent, Pierre Poignant.

“Chun adalah pemimpin bisnis berpengalaman yang dapat mewujudkan visi Lazada untuk menyatukan perdagangan dengan teknologi untuk memajukan ekonomi digital Asia Tenggara,” kata Lucy Peng, ketua kelompok Lazada Group, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNBC.

Li bergabung dengan Alibaba pada tahun 2014 sebagai chief technology officer, untuk unit bisnisnya yang melayani pasar B2B (business to business).

Dia diangkat menjadi wakil presiden Lazada pada Juni 2017, karena Alibaba mengambil alih saham mayoritas di perusahaan, dan menjadi Kepala Bisnis Indonesia pada Juli 2019.

Baca juga: Diskon 50% untuk Produk Lokal di Lazada, Hari Ini Terakhir!

Sementara itu, Poignant akan menjadi asisten khusus Ketua dan CEO Alibaba Group, Daniel Zhang, kata Lazada dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan yang berkantor pusat di Singapura mengatakan awal bulan ini bahwa pandemi virus corona membuat penjualannya, melalui bisnis pengiriman supermarket online RedMart di Singapura, melonjak empat kali dari awal April.

Itu selama periode ketika negara-kota memberlakukan pembatasan ketat untuk memperlambat penyebaran infeksi.

Lazada mengatakan telah melayani lebih dari 70 juta konsumen unik di enam pasar Asia Tenggara yang berbeda dalam 12 bulan, yang berakhir 31 Maret lalu.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply