Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Kecemasanmu Bisa Diubah Menjadi Hal Produktif. Ini Caranya

Ilustrasi. (dok. Safebee)

Topcareer.id – Bagi banyak orang kecemasan adalah musuh. Itu jelas membuat kamu yang mengalaminya jadi merasa gugup dan takut serta mencegah kamu mengambil tindakan yang akan membuatmu maju.

Kecemasan sebetulnya bukan masalah, tapi ketika kamu menjadi tidak tahu apa yang harus dilakukan, itu baru jadi masalah. Kecemasan adalah respons alami tubuh terhadap stres. Jika kamu bisa menerima bahwa beberapa kecemasan memang tidak terhindarkan, kamu mungkin dapat belajar bagaimana bekerja dengannya daripada melawannya.

Mengutip Goodtherapy.com, berikut ini cara kreatif untuk mengubah kecemasan menjadi produktivitas.

Baca juga: Apa Itu HRD Ghosting? Dan Mengapa Kamu Bisa Mengalaminya

Gunakan sebagai adrenalin
Kecemasan memberimu adrenalin. Jika kamu merasa cemas tentang suatu hal yang akan kamu hadapi, coba gunakan adrenalin yang ditimbulkan sebagai energi ekstra untuk membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas.

Bingkai ulang kecemasanmu
Kecemasan dan kegembiraan adalah kedua kondisi emosional yang ditandai oleh gairah tinggi, mungkin lebih mudah untuk membingkai ulang gejala kecemasan sebagai kegembiraan daripada berusaha untuk tenang.

Daripada fokus pada potensi ancaman, dalam situasi cemas akan lebih produktif jika kamu mencoba untuk membingkai ulang situasi dan fokus pada peluang potensial daripada ancaman.

Baca lebih jauh di halaman selanjutnya>>

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply