Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, July 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Nasihat Karier Terbaik dari Warren Buffett

Warren Buffett. (Dok. Rosterelf)

Topcareer.id – Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari Warren Buffett. Dalam buku The Snowball: Warren Buffett and Business of Life, Buffett memberikan banyak sekali pendapat, termasuk saran karier yang bisa kamu terapkan pada jalur kariermu sendiri.

“Orang-orang bertanya kepada saya di mana mereka harus pergi bekerja, dan saya selalu mengatakan kepada mereka agar pergi bekerja untuk siapa yang paling mereka kagumi,” Kata Buffet.

“Lakukan apa yang kamu sukai dan hasilkan untuk (pemimpin) yang paling kamu kagumi, dan kamu telah memberi diri kamu kesempatan terbaik dalam hidup yang kamu bisa.”

Waren menambahkan, Kunci sukses yang sesungguhnya bukanlah menyusun latar belakang yang sempurna “di atas kertas.” Tetapi, temukanlah seseorang yang memiliki kekuatan untuk mendorong kariermu maju ke depan.

Sederhananya, pekerjaan terbaik bukanlah pekerjaan dengan bayaran paling banyak, tetapi pekerjaan dengan atasan yang kamu kagumi.

Kriteria seorang pemimpin yang layak dikagumi

Orang yang paling kamu kagumi akhirnya pasti akan menjadi pemimpin yang ingin kamu berikan upaya terbaikmu.

Pemimpin ini akan mengatur kamu untuk sukses jangka panjang, membantumu menghadapi kegagalan, dan memberikan tujuan serta makna kerjamu. Sebagai imbalannya, akan ada loyalitas karyawan, komitmen, dan motivasi.

Bimbingan para pemimpin semacam itu akan melontarkan kamu menuju kesuksesan karier. Para pemimpin yang mengagumkan diberi label demikian karena mereka benar-benar peduli pada kontributor individu pada tingkat manusia.

Mereka dengan tulus tertarik untuk mengenal secara personal, minat, keprihatinan, impian, kekuatan, reward, dan tujuan karyawannya.

Pada akhirnya, seperti yang dibuktikan oleh Warren Buffett, pemimpin semacam mereka akan membuat orang-orang di sekitar mereka jadi lebih baik dan lebih sukses.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply