Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Piala Dunia 2022, Menaker Minta Qatar Libatkan Pekerja Indonesia

Dok/English_AS

Topcareer.id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah meminta agar Pemerintah Qatar dapat memberikan kesempatan kerja lebih luas bagi pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), khususnya pekerja terampil (skilled worker).

Hal itu disampaikan Menaker saat menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Dubes LBBP Qatar untuk Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti, di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Jumat (26/6/2020) lalu.

“Kami berharap agar Pemerintah Qatar dapat memberikan kesempatan kerja lebih luas bagi PMI, khususnya pekerja terampil (skilled worker), termasuk dalam rangka menghadapi penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar,” ucap Menaker Ida.

Selain untuk pekerja terampil, Ida juga berharap agar pemerintah Qatar membuka kesempatan kerja bagi anak-anak lulusan BLK, termasuk BLK Komunitas.

Nantinya, hasil courtesy call ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan virtual antara Kemnaker di Indonesia, dengan Kementerian yang membidangi ketenagakerjaan di Qatar pada pekan depan.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply