Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, November 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Karyawan Sudah Layak Naik tapi Belum Ada Posisi Tersedia? Begini Cara Mempertahankannya Agar Tidak Pergi

Ilustrasi. (dok. Startup Stock Photos)

Topcareer.id – Ketika perusahaan cukup beruntung mempekerjakan seseorang yang memiliki kapasitas dan keunggulan untuk melakukan berbagai pekerjaan, tetapi perusahaan belum memiliki posisi atau jabatan yang sesuai untuk mereka, menjadi tantangan untuk mempertahankan mereka tetap di perusahaan.

Tentunya menejemen di perusahaan harus pandai-pandai mengelola karyawan yang berharga semacam ini. Mengutip Lizkislik.com, berikut ini beberapa tips untuk menjaga agar karyawan bintang di perusahaan tetap senang saat mereka menunggu diberikan peran dan peluang yang Lebih besar dalam kariernya.

Beri set tanggung jawab baru
Anggota tim kamu yang berharga ini dapat fokus pada penelitian baru, merumuskan dan mengusulkan ide-ide baru, menerapkan pendekatan baru, dan bekerja dengan anggota tim lainnya dengan cara baru yang lebih kooperatif.

Berikan mereka pelatihan silang
Berikan tugas karyawan spesial ini ke gugus tugas atau departemen lain lintas fungsi sehingga mereka dapat mulai mengembangkan hubungan kolaboratif di seluruh organisasi dan melihat bagaimana peran dan tanggung jawab mereka masuk ke dalam alur kerja keseluruhan.

Baca juga: Survey: Karyawan Lebih Butuh Pengakuan daripada Gaji

Beri mereka paparan eksekutif senior
Bangun profil mereka di dalam perusahaan dengan membawa mereka ke rapat, biarkan mereka berpartisipasi dalam presentasi, dan minta mereka untuk menawarkan ide mereka sendiri. Peningkatan akses dan kesempatan untuk berpartisipasi akan merangsang mereka dan juga memperluas pandangan mereka.

Tawarkan pendidikan luar
Beri penawaran pada mereka pendidikan luar atau keterlibatan industri yang bisa meningkatkan kinerja internal dan karir pribadi. Tunjukkan pada mereka bahwa perusahaan senang melihat mereka maju dan berpikir mereka layak untuk itu.

Baca juga: Karyawan yang Dibahagiakan Perusahaan Akan Lebih Produktif

Minta mereka untuk mengembangkan orang lain
Ini akan menjadi tugas menantang bagi mereka dan akan membuat mereka merasa bangga. Itu juga akan membantu kamu membangun kekuatan di bawah mereka sebagai persiapan saat mereka pindah ke peran atau posisi dan jabatan lain baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Pastikan juga untuk bekerja dengan atasan dan kolega lain untuk menemukan peluang tambahan bagi karyawan bintang kamu. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply