Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Kerja Dari Rumah

Ingin Produktif Saat WFH, Olahraga Dahulu

Sumber foto: thriveglobal.com

Topcareer.id – Bekerja dari rumah memiliki manfaat tersendiri. Antara lain kita bisa mengenakan piyama untuk hampir tiap hari. Tetapi kenyamanan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) juga membuat kita terlalu mudah untuk melupakan pentingnya berolahraga dalam rutinitas harian.

Dikutip dari laman The Ladders, satu studi universitas menemukan bahwa orang-orang yang berolahraga mendapat nilai lebih tinggi dalam hal konsentrasi, memenuhi tenggat waktu, dan merasa termotivasi.

Peserta studi sebenarnya mencetak 21% lebih tinggi untuk konsentrasi pada pekerjaan mereka, 22% lebih tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan 41% luar biasa untuk merasa termotivasi untuk bekerja ketika melakukan olahraga sebelumnya.

Baca juga: Studi Baru: Multitasking Selama WFH Malah Tingkatkan Kecemasan

Menurut sebuah penelitian, perlu 30 menit olahraga untuk meningkatkan produktivitas. Yang mengatakan, berdasarkan semua informasi yang tersedia, kamu akan menjadi paling produktif dengan latihan yang lebih lama di pagi hari dan latihan singkat di siang hari untuk mengangkat suasana hati

Kamu bisa gunakan aplikasi-aplikasi terkait kesehatan tubuh yang kini banyak tersedia untuk membuatmu tetap bergerak sepanjang hari. *

editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply