Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Antisipasi Pandemi, Jakarta Fashion Week Jalani Audisi Model Semi-Virtual

Audisi model Jakarta Fashion Week. (dok. JFW)

Topcareer.id – Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search merupakan salah satu event paling ditunggu dari serangkaian acara menjelang Jakarta Fashion Week setiap tahunnya.

JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi para model yang akan tampil di panggung Jakarta Fashion Week, audisi diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia.

Walupun saat ini kondisi masih krisis akibat pandemi virus corona, namun tahun ini tak menyurutkan minat dari penyelenggara dan peserta audisi JFW.

Audisi saat ini dilakukan di Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dan Jakarta sebagai pilihannya. Jakarta menjadi lokasi audisi dengan peminat terbesar walaupun saat ini menyandang status sebagai salah satu episentrum penyebaran virus Corona.

Baca juga: Begini Tampilan Baru Jakarta Fashion Week 2020

Dengan memanfaatkan teknologi Preliminary Stage secara semi-virtual diselenggarakan untuk menyaring lebih dari 600 peserta audisi Jakarta yang sudah terdaftar melalui aplikasi Jakarta Fashion Week. Peserta yang terpilih mendapat panduan dan tautan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke alamat email audisi Jakarta Fashion Week.

Dalam rilis yang diterima Topcareer.id, dari audisi semi virtual tersebut dewan juri akan memilih sejumlah peserta yang dinilai berpotensi untuk melakukan audisi langsung di Fashionlink x BLCKVNUE, Senayan City pada 1-5 Juli 2020. Tentunya audisi ini akan dilakukan dengan penjadwalan dan prosedur kesehatan yang ketat sesuai dengan protokol dari pemerintah.

Setiap peserta dikirimkan instruksi untuk bisa hadir pada audisi langsung, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lagi pendaftaran di tempat.

Jakarta Fashion Week juga tetap menjalin korespondensi dengan pihak penyelenggara Asia Model Festival di Seoul untuk memastikan jadwal dan keamanan peserta Face of Asia nantinya. Untuk prosedur penyelenggaraan seleksi lanjutan Icons of JFW 2021 juga akan segera difinalisasi.

Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode utama di Indonesia yang telah ada sejak 2007. Didaulat sebagai platform penggerak industri mode Indonesia, Jakarta Fashion Week memberikan arahan bagi penggiat mode dan menyediakan arena prestisius untuk unjuk talenta serta kreativitas dunia fashion dalam negeri. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply