Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Demi Pelajari Rendang, Gordon Ramsay Kunjungi Sumatera Utara

Topcareer.id – Juru masak selebriti, dan pengusaha restoran asal Inggris, Gordon Ramsay belakangan tengah menjadi sorotan masyarakat Tanah Air.

Gara-garanya, pria yang dikenal sebagai juri Masterchef US dan Hell’ss Kitchen tersebut berkunjunga ke Sumatera Utara, demi mempelajari cara membuat rendang yang benar.

Gordon rupanya kagum dengan rasa khas rendang, serta proses pembuatannya yang mampu memakan waktu hingga 10 jam, tanpa membuat dagingnya menjadi kering.

“Kalau saya memasak rendang sebelum mengunjungi Indonesia, saya akan memasak itu hanya selama 2,5-3 jam. Di sana, mereka memasak daging sapi ini selama 8-10 jam,” ucap Ramsay dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Cokelat Alami (Bagian 1)

“Saya sempat sedikit khawatir dengan kegelapan dari daging sapi, atau betapa keringnya bagian luar daging (setelah dimasak selama itu). Tapi ketika kamu mencobanya, ia akan meleleh di mulutmu.”

Di Sumatera Utara, Gordon dibimbing langsung oleh pakar kuliner Indonesia, William Wongso yang memang sudah menguasai betul masakan ini.

Perjalanan Ramsay dalam mempelajari resep rendang, serta menikmati kekayaan budaya di Sumatera Utara akan diabadikan dalam episode keempat di musim kedua Gordon Ramsay: Uncharted, yang tayang di National Geographic pada 29 Juni 2020.

Baca juga: Makanan Ini Bisa Bikin Kulitmu Cokelat Alami (Bagian 2)

Di luar program itu, Ramsay sepertinya benar-benar ketagihan nih dengan bumbu rendang. Di salah satu video yang diuanggahnya, ia bahkan mencampur bumbu rendang ke omelette buatannya lho.

Cek videonya berikut ini:

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply