Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, July 4, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Petenis Novak Djokovic Positif Virus Corona

Novak Djokovic (dok. Insider

Topcareer.id – Petenis nomor satu dunia dalam tenis putra, Novak Djokovic, dinyatakan positif terpapar virus corona setelah ikut serta dalam serangkaian event tenis yang ia selenggarakan di Serbia dan Kroasia.

Petenis peringkat teratas Serbia itu merupakan pemain keempat yang dites positif terkena virus setelah bermain pertama kali di ibukota Serbia, Beograd, dan kemudian lagi di Zadar, Kroasia. Istrinya pun dinyatakan positif.

“Saat kami tiba di Beograd kami melakukan tes. Hasil saya positif, seperti halnya Jelena, sementara hasil anak-anak kami negatif,” kata Djokovic dalam sebuah pernyataan.

Djokovic telah dikritik karena mengorganisir Adria Tour dan mendatangkan pemain dari negara lain selama pandemi virus corona.

Baca juga: Deretan Atlet Dunia yang Positif Virus Corona

Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 setelah tur yaitu pemain tenis Serbia Viktor Troicki dan istrinya yang sedang hamil, pelatih Djokovic Marko Paniki, pemain tenis Bulgaria Grigor Dimitrov dan pelatihnya Christian Grob, serta pemain tenis Kroasia Borna Coric.

Tidak ada langkah-langkah jarak sosial yang pada pertandingan tenis di kedua negara tersebut. Beberapa tajuk utama surat kabar Kroasia mengimbau agar seluruh asosiasi tenis Kroasia harus mengundurkan diri sekarang, dan ini mungkin akan mengguncang kredibilitas Djokovic.

Melansir Aljazeera, Djokovic, yang sebelumnya mengatakan dia menentang penggunaan vaksin untuk virus itu walaupun harus diwajibkan saat hendak bepergian, ia meninggalkan Kroasia setelah final dibatalkan dan menjalani tes di Beograd.

Baca juga: Meniru Kebiasaan Makan Sehat Ala Atlet Sukses

Meskipun hasil tesnya positif, Djokovic tetap membela event tenis tersebut. “Segala sesuatu yang kami lakukan dalam sebulan terakhir, kami lakukan dengan hati yang murni dan niat tulus,” kata Djokovic. “Turnamen kami dimaksudkan untuk menyatukan dan berbagi pesan solidaritas dan kasih sayang di seluruh wilayah.”

Event yang digelar ini seluruh dana yang dihimpun akan dialokasikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Djokovic, yang tidak menunjukkan gejala mengatakan ia akan tetap mengisolasi diri selama 14 hari dan juga meminta maaf kepada siapa saja yang terinfeksi sebagai hasil dari rangkaian event yang diselenggarakan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply