Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 23, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rambut Tumbuh ke Dalam Bisa Jadi Tumor! Cegah dengan Tips Ini

Sumber foto: The Manual

Topcareer.id – Belum lama ini, seorang pria asal Mississippi bernama Roger Logan menjalani operasi untuk mengangkat tumor seberat 63,3 kg dari perutnya. Yang mengejutkan, dokter menyatakan bahwa tumor tersebut kemungkinan bermula dari rambut yang tumbuh ke dalam, yang kemudian tumbuh dan menjadi besar.

Akibat tumor itu, Roger sempat menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk di kursi, dan tidak dapat melakukan aktivitas normal. Untungnya, operasi berjalan dengan baik dan kini dia sedang dalam perjalanan menuju pemulihan.

Di luar kasus Roger, meski sebagian besar rambut yang tumbuh ke dalam tidak memiliki konsekuensi drastis, namun akan lebih baik jika kita mulai melakukan langkah pencegahan.

Seperti dikutip dari Lifehack, Selasa (30/6/2020), berikut adalah tiga cara yang dapat membantu kamu melakukannya:

Bercukur Setelah Mandi Air Panas
Mandi air panas sebelum bercukur dapat membantu melembutkan rambut dan membuka pori-pori kulit kamu. Uap dari air hangat memungkinkan pori-porimu menjadi rileks, yang dapat membantu pisau cukur bergerak lebih lancar di sepanjang kulit.

Jika kamu perlu bercukur namun tidak punya waktu banyak, kamu hanya perlu mengompres wajah kamu dengan handuk basah dan panas, atau sekedar mencuci muka dengan air hangat. Tips ini juga bisa membantumu mengatasi iritasi setelah bercukur, serta beberapa masalah kulit umum lainnya.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply