Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Meniru Kebiasaan Makan Sehat Ala Atlet Sukses

Sumber foto: CNN International

Topcareer.id – Rahasia orang sukses selalu jadi bahan yang dicari orang. Kabar baiknya, setidaknya kita bisa meniru beberapa di antaranya.

kebiasaan makanan yang dikonsumsi itu memengaruhi kinerja kita. Berikut beberapa kebiasaan makan para atlet yang mungkin bisa kamu tiru, berdasar laman Medium.

Serena Williams

Serena Williams adalah salah satu atlet paling berprestasi sepanjang masa, memenangkan 39 gelar tenis Grand Slam sepanjang karier (23 tunggal, 14 ganda, 2 ganda campuran). Dia telah menjadi nomor 1 di dunia selama 319 minggu sejak pertama kali mencapai peringkat itu pada tahun 2002.

Serena Williams dikenal mengikuti diet ketat, terutama ketika berlatih untuk kembali ke lapangan setelah kelahiran anak pertamanya pada tahun 2017. Selama itu, dia menjalankan diet vegan dan tidak makan gula. Sebagai gantinya, dia makan kacang-kacangan dan kecambah quinoa.

Selama musim tenis, makanan yang dikonsumsi Serena mencakup secangkir gandum untuk sarapan dengan stroberi, jeruk keprok, dan mentega almond di atasnya. Untuk makan siang, ia akan memiliki salad dengan selada, bayam, jeruk mandarin, tomat ceri, jus jeruk nipis, bawang, pita crouton, dan irisan almond.

Dia akan menambahkan beberapa makanan ringan, seperti roti isi roti panggang Yehezkiel dengan mentega almond, dan minuman yang terbuat dari jus lemon, matcha green tea, dan kayu manis. Untuk makan malam, Serena memiliki secangkir beras merah dengan biji rami dan chia, bersama salad dengan sayuran segar.

Namun, ketika Serena sedang istirahat dari tenis, dia bisa menikmati favoritnya seperti taco, ayam goreng, beignet, pizza, dan kentang goreng.

Baca juga: Khasiat Kacang Almond bagi Kesehatan

Usain Bolt

Usain Bolt mendapatkan gelar ‘Manusia Tercepat,’ memenangkan 9 Medali Emas Olimpiade, dan memegang rekor dunia dalam estafet 100m, 200m, dan 4 x 100m. Dia secara luas dianggap pelari terbaik sepanjang masa, mendominasi olahraga selama 3 Olimpiade berturut-turut.

Bolt tidak terlalu disiplin dengan dietnya selama masa muda. Faktanya, dia mengonsumsi 1000 nugget ayam saat berada di Beijing untuk Olimpiade Musim Panas 2008. Tapi dia perlu lebih fokus pada nutrisi untuk mencapai umur panjang yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam olahraga.

Saat Bolt menua, ia secara khusus lebih memerhatikan konsumsi sayuran dan protein yang cukup. Saat latihan, Bolt akan konsumsi sandwich dengan telur. Kemudian, setelah latihan singkat di ruang berat, dia akan makan siang ringan pasta dengan daging kornet.

Untuk camilan, ia akan makan mangga, nanas, dan apel. Makanan terbesarnya saat malam hari, ketika dia mengisi sayuran seperti brokoli (meskipun dia tidak suka brokoli!). Dia memasangkan sayuran dengan makanan seperti ubi, ayam panggang, atau pangsit Jamaika.

Dan, seperti semua atlet elit lainnya (terutama yang berlatih di bawah terik), ia terus-menerus minum sepanjang hari.

LeBron James

LeBron James adalah salah satu pemain bola basket terbaik sepanjang masa. Dia telah memenangkan 4 NBA league MVP Awards, 3 NBA Championships, 3 NBA Finals MVP Awards, 2 Olympic Gold Medals, dan NBA Scoring Title.

Untuk rutinitas baru-baru ini, LeBron memulai harinya dengan telur dadar putih telur dengan salmon asap, dan pancake bebas gluten dengan buah beri. Untuk makan siang, dia makan pasta gandum, salmon, dan sayuran. Tepat sebelum pertandingan, dia konsumsi sandwich selai kacang dan jeli.

Saat turun minum, ia telah mengiris apel dengan mentega almond di atasnya. Dia menggunakan bubuk protein nabati dengan susu almond, bersama dengan beberapa buah. Dia menjauh dari atau produk hewani selama satu jam pertama setelah pertandingan untuk memberi tubuhnya kesempatan pulih.

Secara umum, LeBron mencoba makan organik sepanjang tahun. Dan dia terus-menerus menghidrasi dengan air. Dia secara khusus tinggal jauh dari minuman buatan, gula buatan, dan makanan goreng. Tubuhnya terus-menerus dalam mode pemulihan selama musim sehingga ia mencoba makan sebersih mungkin.

Leave a Reply