Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 25, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ford Bolehkan Pembeli Kembalikan Mobil Baru Jika Kehilangan Pekerjaan

Mobil Ford. (dok. The Verge)

Topcareer.id – Ford mengumumkan, bahwa dalam upaya untuk menarik pelanggan yang khawatir tentang ekonomi yang tidak menentu, Ford mengizinkan siapa saja yang kehilangan pekerjaan dalam waktu satu tahun dan sudah membeli mobil, truk atau SUV Ford baru, untuk mengembalikannya (return) tanpa biaya.

Menurut ketentuan program pembiayaan baru yang disebut rencana Ford Promise, jika pembeli kehilangan pekerjaan mereka dalam waktu satu tahun setelah membeli kendaraan Ford baru, mereka dapat mengembalikannya.

Dikutip dari laman CNN, kredit Ford akan membayar selisih antara nilai mobil pada saat itu dan berapa besar utang pelanggan, hingga USD15.000.

Batas USD15.000 itu harus lebih dari cukup untuk menutupi kerugian satu tahun dalam nilai untuk sebagian besar kendaraan Ford (F), menurut ALG, sebuah perusahaan yang melacak nilai mobil bekas.

Baca juga: Ini Bahan Paling Aman untuk Mendisinfektan Interior Mobil

Penawaran ini hanya berlaku untuk kendaraan Ford baru atau bekas yang dibiayai atau disewa melalui Kredit Ford atau kendaraan Lincoln bekas yang dibiayai atau disewa melalui Lincoln Automotive Financial Services.

Lincoln adalah merek kendaraan mewah Ford. Penawaran ini tidak berlaku untuk kendaraan yang dibiayai atau disewa melalui perusahaan lain atau dibayar tunai.

Ada banyak batasan, tentu saja. Misalnya, kehilangan pekerjaan tidak bisa dalam waktu 30 hari sejak penandatanganan kontrak pembelian atau sewa dan itu harus disengaja. Pembeli Ford yang merupakan wiraswasta dapat mengambil keuntungan dari program ini jika mereka terpaksa menyatakan kebangkrutan pribadi.

Penawaran ini hanya berlaku untuk kendaraan yang dibeli atau disewa pada 26 Juni 2020, atau lebih baru. Itu tidak berlaku untuk kendaraan yang dibeli atau disewa sebelum tanggal itu.

Beberapa produsen mobil, seperti Hyundai, menawarkan pembayaran yang ditangguhkan selama beberapa bulan bagi pelanggan yang kehilangan pekerjaan karena shutdown terkait pandemi. Tesla menawarkan kebijakan pengembalian tujuh hari pada mobil dan SUVnya dengan alasan apa pun.

Baca juga: Di Tengah Wabah Covid-19, Museum India Luncurkan Mobil Corona

Program baru Ford tampaknya menjadi satu-satunya yang dapat memungkinkan pelanggan, dalam hal kehilangan pekerjaan, untuk menjauh dari penjualan karena tidak ada apa-apa setelah periode yang lama.

Banyak pembuat mobil, termasuk Ford, juga masih menawarkan pinjaman bunga 0% panjang untuk mencoba meningkatkan penjualan karena ekonomi berjuang melalui pandemi. Penawaran bunga 0% Ford hanya berlaku untuk kendaraan model tahun 2019 dan 2020, kata juru bicara Ford Credit.

Leave a Reply