Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, September 18, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Bagi-bagi Bonus pada Pekerja di Garis Depan

Karyawan Amazon. (dok. Bloomberg)

Topcareer.id – Sebagai bentuk apresiasi, Amazon mengumumkan pada Senin (29/6/2020) akan memberi bonus satu kali kepada pekerja garis depan, yakni mereka yang terus bekerja selama pandemi virus corona.

Dalam memo kepada karyawan, Dave Clark, Wakil Presiden Senior Operasi Ritel Amazon, mengatakan perusahaan akan membayar pekerja gudang penuh waktu, bagian Whole Foods, dan pekerja pengiriman, dengan bonus USD500.

Dikutip dari laman CNBC, pekerja paruh waktu akan menerima bonus USD250, sementara driver Flex yang mengirimkan paket ke Amazon akan menerima USD150 jika mereka bekerja lebih dari 10 jam di bulan Juni.

Manajer toko Whole Foods akan mendapatkan bonus USD1.000, dan pemilik layanan pengiriman pihak ketiga Amazon akan mendapatkan bonus USD3.000.

Baca juga: Amazon Punya Alat Canggih Pendeteksi Jarak Sosial untuk Karyawan

“Ucapan terima kasih dan syukur saya atas komitmen yang benar-benar luar biasa kepada pelanggan yang telah kalian tunjukkan sepanjang perjalanan ini. Saya tidak pernah lebih bangga dengan tim kami,” tulis Clark dalam memo itu.

Bonus ini berlaku untuk pekerja penuh dan paruh waktu yang bersama Amazon sepanjang bulan Juni, serta tim di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada bulan Maret, Amazon mengumumkan akan memberi pekerja gudang, pengiriman, dan Whole Foods dengan gaji USD2 per jam, sementara pekerja gudang juga diberi upah lembur ganda. Kenaikan upah dan gaji dua kali lipat berakhir pada Juni.

Sejak itu, para pekerja menyatakan frustrasi bahwa upah mereka dipotong bahkan ketika pandemi terus berlanjut dan mereka masih menghadapi ancaman keselamatan dan kesehatan mereka.

Amazon sebelumnya mengatakan telah melakukan “upaya besar” untuk menjaga kebersihan fasilitas dan memastikan karyawan mengikuti tindakan pencegahan keamanan yang diperlukan, seperti mengenakan masker, menggunakan pembersih tangan, berlatih menjaga jarak sosial dan tindakan lain. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply