Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rambut Tumbuh ke Dalam Bisa Jadi Tumor! Cegah dengan Tips Ini

Sumber foto: The Manual

Eksfoliasi Kulit Kamu
Sel-sel kulit mati dapat menjadi salah satu penyebab terbesar rambut tumbuh ke dalam. Sepanjang hari, sel-sel kulit yang terletak di lapisan terluar kulit, akan mati akibat lingkungan, gesekan, dan aktivitas normal sehari-hari.

Sebagian besar sel kulit mati ini rontok, sementara sebagiannya masih ada di kulit kamu. Yang ditakutkan, sel-sel kulit ini dapat memblokir folikel rambut untuk tumbuh ke luar.

Pengelupasan kulit adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan sel-sel kulit mati. Kamu bisa menggosok sel kulit mati dengan exfoliant ringan, dengan produk yang cocok untuk kulit kamu.

Kamu juga dapat membuat scrub pengelupasan kulit alami, dengan bahan-bahan yang ada di dapur seperti soda kue, gula, minyak kelapa, dan banyak lagi. Lakukan setidaknya 1-2 kali seminggu untuk membantu menjaga sel-sel kulit mati tidak menumpuk.

Berhenti memakai Pakaian Ketat
Tak cuma di wajah, rambut atau bulu yang tumbuh ke dalam juga bisa terjadi pada tubuh kamu. Ini mungkin ada hubungannya dengan pakaian ketat yang sering kamu kenakan. 

Meski sedang ngetren, mengenakan pakaian ketat bisa menciptakan penghalang yang membuat folikel rambut sulit tumbuh ke luar. Pakaian model ini juga bisa menghasilkan gesekan yang dapat meningkatkan iritasi kulit.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply