Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Hal Kecil yang Bikin Rumah Tangga Awet dan Bahagia (Bagian 1)

Sumber foto: Wishes.com

Topcareer.id – Banyak orang bilang, mempertahankan rumah tangga adalah sebuah tantangan yang cukup sulit. Padahal, jika mau dipikirkan lebih dalam, yang membuatnya menjadi sulit adalah mereka sendiri, bukan hubungannya.

Ada banyak cara untuk mempertahankan rumah tangga agar tetap menyenangkan dan penuh cinta. Dan percaya atau tidak, semua itu sebenarnya tidak memerlukan hal-hal besar, Kamu cukup memupuknya lewat hal-hal kecil yang dimanfaatkan dan dijalankan dengan baik.

Penasaran? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Lifehack.

Bagian pertama dari tulisan.

Berkomunikasi, dan saling mendengarkan satu sama lain

Komunikasi yang baik adalah kunci utama dari langgengnya sebuah hubungan. Namun sayangnya, handphone, laptop, dan berbagai gawai lainnya terkadang menyingkirkan kesempatan itu.

Jika kamu menyayangi rumah tanggamu, jangan biarkan ini menjadi kebiasaan. Simpan gawaimu sekarang juga, lalu dekati pasanganmu dan tanyakan apa yang sedang ada di pikirannya. Dengarkan dengan seksama, dan lakukan giliranmu setelah ia merasa lega.

Berkomunikasilah dengan baik setiap hari, maka ikatan di antara kalian akan jauh lebih kuat dari biasanya.

Berkabarlah saat sedang jauh

Bukan, ini bukan tentang melaporkan segala sesuatu yang kamu lakukan di tempat kerja. Namun sekedar menyapa, atau memberikan informasi ringan yang membuatnya tersenyum.

Lagipula, apa susahnya sih untuk mengetik, “sedang apa?” atau “aku merindukanmu.” Tidak butuh waktu sejam bukan?

Melakukan kegiatan bersama

Setelah lama menikah, banyak pasangan yang memilih untuk fokus pada kesibukan masing-masing, bahkan meski mereka sedang berada dalam satu atap.

Ya, kami tahu me-time adalah hal penting. Tapi berkolaborasi dengan pasangan juga tidak kalah pentingnya. Cobalah buat kegiatan yang bisa kalian kerjakan berdua. Membuat menu baru misalnya, pasti romantis.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply