Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Permudah Interaksi Siswa-Guru, Ruangguru Buka Brain Academy Online

Dok/Ruangguru

Topcareer.id – Ruangguru baru-baru ini meluncurkan fasilitas terbaru yang diharapkan dapat mempermudah interaksi siswa dan guru, melalui metode live teaching dan diskusi secara daring.

Fasilitas bernama Brain Academy Online ini lahir untuk mendukung efektifitas proses belajar siswa selama belajar di rumah di era new normal, sekaligus menjadi solusi dalam meningkatkan kelancaran proses belajar-mengajar.

Vice President of Business & Operations Ruangguru, Ritchie Goenawan menjelaskan, gagasan ini muncul dari masukan para orang tua, terkait kesulitan mereka dalam mendampingi anak-anaknya untuk belajar di masa PSBB.

“Kami harap Brain Academy Online dapat menjadi solusi bagi orang tua dan siswa, dengan menghadirkan fasilitas yang mempermudah akses bagi anak untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan mendapatkan bimbingan langsung dari guru,” ujar Ritchie.

Baca juga: Belajar di Rumah? Ini Aplikasi Belajar Online Paling Laris di Indonesia

Melalui Brain Academy Online, siswa dapat berkomunikasi langsung dan belajar bersama para pengajar dari berbagai perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia, yang dikenal dengan nama Star Master Teachers.

Tak hanya itu, dalam melakukan kegiatan belajar, siswa juga akan diberikan berbagai fasilitas, seperti :

  • Klinik PR Intensif, di mana siswa bisa menjadwalkan sesi konsultasi 1 kali seminggu dalam bentuk diskusi secara daring (video conference call) bersama Star Master Teachers.
  • Kelas Live Teaching Interaktif, di mana untuk 3-6 kali dalam seminggu, siswa berada dalam situasi seperti webinar, bersama peserta kelas lainnya. Dalam kelas ini, Star Master Teachers akan membahas materi ujian seleksi masuk perguruan tinggi negeri dan mata pelajaran sekolah seperti Matematika, Ekonomi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris dan lainnya, dengan metode live teaching.
  • Konsultasi pendidikan langsung, di mana siswa secara individu bebas menjadwalkan sesi konsultasi setiap saat, dalam bentuk diskusi secara daring. Diskusi ini mencakup strategi belajar, pemilihan jurusan, dan topik-topik penunjang lainnya bersama Master Teachers Guru Wali, dan konselor pendidikan Brain Academy.
  • Kelas motivatif penunjang belajar, di mana selama 120 menit, para siswa akan mendapatkan materi guna mengasah keterampilan dan soft skills, seperti cara berbicara di depan umum, dan membuat konten kreatif yang menarik. Selayaknya tiga fasilitas sebelumnya, aktivitas ini dilakukan lewat metode live teaching melalui aplikasi Zoom.

Baca juga: Ini Aplikasi Belajar Gratis Selama Wabah Virus Corona

Rangkaian fasilitas Brain Academy Online berlaku Senin sampai Jumat selama satu tahun ajaran, dengan jadwal pembelajaran yang disesuaikan berdasarkan jenjang kelas.

Selain fasilitas tersebut, siswa yang mendaftarkan diri di Brain Academy Online juga akan mendapatkan akses ke ratusan ribu video belajar, bank soal, rangkuman, infografis, hingga kuis.

Jika ingin menjajal fasilitas Brain Academy Online, kamu bisa mendaftarkan diri melalui laman brainacademy.id/online.

Di sana, terdapat berbagai pilihan harga paket tahunan, yang berkisar antara Rp 2,3 juta/tahun hingga Rp 3,9 juta/tahun. Harga ini berlaku hingga akhir Juli 2020.

Editor: Feby Ferdian

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply