Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tips Ampuh Bersihkan dan Cegah Debu di Rumah (Bagian 2)

Sumber foto: drweil.com

Topcareer.id – Salah satu musuh rumah bersih adalah debu. Rasanya, apa pun yang kamu lakukan, atau sesering apapun kamu membersihkan rumah, akan selalu ada lapisan debu yang menempel di setiap permukaan di rumah kamu.

Mayoritas debu rumah tangga berasal dari kotoran, serbuk sari, dan partikel luar ruangan lainnya. Jadi itu bisa dicegah, jika kamu cukup pintar tentang hal itu.

Mengutip apartmenttherapy.com, Rabu (17/6/2020), berikut adalah cara agar debu tidak mengambil alih ruang kamu, sehingga kamu bisa sesekali melewati tugas membersihkan debu untuk sementara waktu.

Bagian akhir dari artikel.

Lapisi permukaan tinggi dengan koran bekas
Tempat-tempat yang sulit dijangkau seperti shelving rak buku dan bagian atas lemari dapur merupakan tempat favorit debu untuk bersarang, dan ini sangat menyebalkan. Coba lapisi tempat itu dengan koran bekas, lalu gantilah sesering mungkin.

Rapikan kain dan pernak-pernik
Semakin banyak pernak-pernik yang kamu miliki, maka akan semakin sulit untuk membersihkannya. Jadi rapikan dan simpan sebanyak yang kamu bisa. Jika tujuanmu adalah untuk menghindari debu. Kamu juga harus membatasi kain hanya untuk apa yang diperlukan, karena kain tidak hanya menjebak debu, tetapi mereka juga dapat memproduksinya.

Bersihkan tirai dengan kaus kaki
Selipkan kaus kaki chenille (kain tenun yang dapat dibuat dari berbagai serat yang berbeda, termasuk katun, sutra, wol, dan rayon) di atas tangan kamu, dan gunakan jari-jari kamu untuk masuk ke lekukan tirai kamu.

Gunakan kain pengering untuk membersihkan papan
Kain pengering (baru atau bekas) mengumpulkan debu lebih baik dari pada kain biasa. Usap kain tersebut sepanjang papan dan lihat sendiri seberapa cepat ia menarik partikel debu.

Gunakan roller lint di atas permukaan dan Tirai
Roller lint atau rol serat, tak hanya bisa digunakan pada pakaian kamu untuk membersihkan dari bulu hewan peliharaan yang menempel, tetapi juga untuk menghilangkan debu dan kotoran dari kain lain.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply