Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mitos Seram Seputar Penuaan yang Wajib Kamu Abaikan (Bagian 2)

Sumber foto: Bayshore Healthcare

Topcareer.id – Apakah usiamu sudah menginjak 40, 50, atau 60 di tahun ini? Jika iya, jangan jadikan itu sebagai alasan untuk berhenti mengejar mimpi-mimpimu.

Lawan stereotip negatif yang terlanjur populer terkait usia tua. Ingatlah jika orang-orang hebat seperti Billie Joe Armstrong, Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio masih begitu hebat di rentang usia ini. Bahkan mungkin akan terus begitu saat mereka memasuki usia 90 seperti Clint Eastwood.

Untuk semakin meyakinkanmu tentang hal ini, berikut mitos-mitos seputar penuaan yang tidak benar, dan wajib kamu abaikan.

Bagian akhir dari tulisan.

Tak lagi memiliki kreativitas

Seperti dikutip dari Lifehack, Ada banyak kesalahpahaman seputar kreativitas dan usia. Psikolog Dean Simonton berpendapat bahwa yang paling mencolok adalah gagasan bahwa kreativitas adalah hak prerogatif anak muda, sementara penuaan identik dengan penurunan kapasitas untuk menghasilkan dan menerima inovasi.

Namun, berdasarkan penelitian terbaru, penuaan tidaklah mengurangi kreativitasmu. Faktanya, ada banyak contoh orang yang menciptakan lagu, puisi, seni, dan penemuan baru di usia yang tak lagi muda.

Paul Cezanne, Pablo Picasso, Charles Darwin, dan Sigmund Freud misalnya. Semua menciptakan beberapa karya terpenting mereka setelah usia 55 tahun. Begitu juga dengan J.R.R. Tolkien yang kita kenal lewat The Lord of the Rings yang termasyhur itu.

Kehilangan gairah seks

Ini juga tidak tepat. Sebuah studi menunjukkan bahwa frekuensi seksual menurun untuk setiap kelompok umur Amerika, kecuali manula di atas usia 70. Penelitian lain mengungkapkan bahwa 30% orang dewasa di atas usia 70, melakukan hubungan seks setidaknya dua kali sebulan.

Mengapa bisa begitu? Ketahuilah, semua janda dan duda sekarang dapat menemukan cinta dan persahabatan dengan lebih mudah. Salah satunya lewat aplikasi kencan, sama seperti yang masih muda.

Selain itu, keterbatasan biologis kini telah mampu diatasi dengan pengobatan disfungsi ereksi dan pelumasan. Jadi, sekarang kamu dapat berharap untuk melakukan lebih banyak seks ketika tua nanti. Jadi buang kekhawatiran itu.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply