Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, August 9, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Uang Ternyata Bisa Membeli Kebahagiaan, 4 Hal Ini Contohnya

Sumber foto: Tesh.com

Topcareer.id – Banyak orang berpendapat, uang tidak bisa memberikanmu kebahagiaan. Argumen ini memang tidak salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar. Dalam beberapa kasus, uang ternyata bisa membuatmu bahagia, lho. Semua itu tergantung bagaimana cara kamu memperlakukannya.

Seperti dikutip dari Lifehack, Selasa (30/6/2020), berikut 4 hal yang bisa kamu lakukan dengan uang, yang secara perlahan akan memberikan kamu rasa bahagia. Cek satu persatu ya.

Memenuhi kebutuhan dasar kamu
Ada perbedaan antara menikmati makanan dan memenuhi kebutuhan akan makanan. Pada dasarnya, kita semua dididik untuk memenuhi semua kebutuhan dasar kita, mulai dari makanan, tempat tinggal, dan sebagainya. Memiliki uang akan membuatmu mampu memenuhi semua itu, sehingga kamu bisa menikmati hari-hari dengan lebih damai.

Baca juga: Produk Makanan Olahan Indonesia Berpeluang Besar di Pasar Global

Membebaskan diri dari hutang
Salah satu hal yang paling memusingkan dalam hidup adalah terjebak dalam lingkaran hutang. Sekali kamu terjerat dalam masalah ini, akan sulit bagi kamu untuk bisa menjalani hidup dengan tenang. Itu mengapa, memiliki uang dan memakainya secara bijak bisa membuatmu terbebas dari masalah ini. Tanpa hutang, hidupmu pun akan terasa lebih baik.

Memberikannya kepada orang lain
Salah satu hal terbaik dalam memiliki uang, adalah ketika kamu menyisihkannya untuk orang lain. Mungkin ini akan terdengar bertentangan dengan intuisi kamu. Tapi, langkah ini bisa memberikanmu lebih banyak kebahagiaan, ketimbang hanya menyimpannya untuk diri sendiri.

Kamu tak perlu selalu menyiapkan jumlah besar untuk hal ini. Cukup dengan membayar makan siang teman, sudah sangat mampu membangun hubungan yang lebih baik, serta memberikanmu keceriaan di hari itu.

Sikap seperti ini dapat mengikis rasa egois dalam diri, ataupun perasaan negatif lain yang menyertainya. Selain itu, ada beberapa pendapat yang menyebut bahwa memberikan uang akan membantumu menghasilkan lebih banyak uang. Ini mungkin terjadi karena kamu terus terus-menerus memproyeksikan perasaan terkait kelimpahan dan kekayaan.

Baca juga: Hati-Hati, Ini Bahaya Menuang Makanan Panas di Wadah Plastik

Memakainya untuk mencapai sesuatu yang berarti
Alasan terakhir, adalah bagaimana uang bisa memberimu kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berarti bagi diri kamu, dan berguna untuk orang lain. Sebagai contoh, kamu bisa membantu mewujudkan mimpi orang tua dan keluarga kamu, memulai organisasi non-profit, membuka usaha yang sesuai dengan passionmu, serta hal-hal positif lainnya.

Kecenderungan untuk fokus terhadap hal ini bisa menghindarkan kamu dari sifat konsumerisme, atau hal-hal lain yang pada akhirnya justru mengekang kebahagiaanmu.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply