Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Tradisi Unik di Negara Ini, Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Ikemeso Danshi

Topcareer.id – Ada ratusan negara menghiasi dunia, dan masing-masing memiliki budaya, adat, dan konstitusi mereka sendiri yang unik.

Beberapa wilayah suatu negara terikat untuk menumbuhkan beberapa tradisi lokal yang unik. Yang mungkin bagi mereka merupakan hal biasa namun bagi orang dari luar wilayah tersebut dianggap luar biasa.

Berikut ini beberapa negara di dunia dengan keunikannya masing-masing:

Jepang

Kamu dapat mempekerjakan seorang pria tampan untuk menonton film-film bersama kamu dan menghapus air matamu. Sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo bernama “Ikemeso Danshi,” yang berarti, “Anak Laki-Laki yang Tampan,” menawarkan layanan yang tidak biasa ini. Konsep ini lahir dari gagasan bahwa menangis dapat menjadi terapi.

Bhutan

Sebagian besar bangunan di sana dihiasi dengan bentuk penis yang ereksi. Bagi populasi yang mayoritas beragama Budha di Bhutan, organ pria adalah simbol kesuburan dan mengusir roh-roh jahat. Aliran pemujaan Phallic berasal dari seorang guru agama Buddha abad ke-15, yang mengklaim bahwa ia bertarung melawan iblis dengan alat vitalnya. Saat ini, potret penis telah menjadi lebih dari simbol budaya daripada simbol spiritual, dan kelazimannya menarik banyak wisatawan.

Baca Juga: Kisah Wanita Suku Yao, Hanya Potong Rambut Sekali Seumur Hidup

Rusia

Pihak berwenang Rusia melarang semua hal berbau “emo” karena mereka dinyatakan sebagai ancaman bagi stabilitas nasional. Dandanan dengan eyeliner hitam dan tatanan rambut acak-acakan, tidak diterima. Sejak 2008, pihak berwenang mengusulkan undang-undang untuk melarang budaya “emo”. Undang-undang anti-emo didasarkan pada anggapan bahwa “emo” mempromosikan rindakan depresi, penarikan sosial dan bunuh diri. Salah satu band emo terkenal di dunia seperti My Chemical Romance jelas dilarang di sana.

China

Semua acara TV dan film yang menampilkan perjalanan waktu akan disensor. Sejak 2011, Administrasi Negara untuk Radio, Film dan Televisi di China mulai menghapus segala bentuk hiburan yang menggambarkan perjalanan waktu, karena mereka kisah tentang perjalanan menembus ruang dan waktu tidak memiliki pikiran dan makna positif.

Denmark

Warga negara Denmark harus memilih nama bayi dari daftar 7.000 nama bayi yang disetujui pemerintah. Hukum Denmark tentang Nama bayi diberlakukan untuk melindungi anak-anak agar tidak dibebani cemoohan di masa depan. Dan bagi orang tua yang ingin menyimpang dari daftar, mereka harus meminta persetujuan dari pemerintah.

Singapura

Menjual, mengimpor atau membuang permen karet sembarangan adalah tindakan ilegal. Pada tahun 1992, dalam upaya untuk menetapkan Singapura sebagai daerah yang bersih dan indah, Perdana Menteri Lee Kuan Yew memperkenalkan serangkaian hukum ketat seperti melarang adanya permen karet. Pada tahun 2004, apoteker dan dokter gigi diperbolehkan menjual permen karet “terapeutik” kepada pasien dengan resep medis untuknya. Saat ini, adalah sah untuk mengangkut sejumlah kecil permen karet ke negara itu untuk penggunaan pribadi, tetapi penjualnya tetap ilegal, dan mebuang permen karet bekas kunyah sembarangan akan menghasilkan denda yang besar. **(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply