Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Harvard Siap Sambut Mahasiswa Baru, tapi Harus Tes Corona Tiap 3 Hari

Universitas Harvard. (dok. OYA School)

Topcareer.id – Universitas Harvard menyambut mahasiswa baru dan lama ke kampus pada semester musim gugur ini. Tapi, mahasiswa harus mengikuti tes virus corona dulu setiap tiga hari. Kelas akan berlangsung secara online, dan tidak akan mendapat diskon bayaran.

Kampus mengumumkan hal itu pada Senin (6/7/2020) dan menambahkan bahwa persentase total mahasiswa sarjana yang tinggal di kampus akan dibatasi hingga sekitar 40%.

“Dengan asumsi bahwa kami mempertahankan kepadatan 40% di semester musim semi, kami akan kembali membawa satu kelas, dan prioritas kami saat ini adalah membawa mahasiswa senior ke kampus,” kata Harvard, dikutip dari laman CNBC.

“Dalam rencana itu, tahun-tahun pertama akan pulang dan belajar dari jarak jauh saat musim semi.” Diharapkan untuk merilis keputusan tentang musim semi pada awal Desember.

Harvard adalah sekolah terbaru yang mengumumkan rencana semester musim gugurnya saat kasus virus corona terus meningkat di Amerika Serikat.

Harvard sebelumnya mengumumkan bahwa semua pengajaran akan berlangsung secara online. Pengumuman juga mengatakan bahwa uang sekolah tidak akan didiskon dari USD49.653, meskipun siswa yang terdaftar dari jarak jauh tidak akan membayar biaya perumahan.

Semester akan dimulai sesuai jadwal pada 2 September. Mahasiswa harus menjalani tes Covid-19 pada saat kedatangan dan setiap tiga hari sesudahnya.

Baca juga: Universitas Harvard Bekukan Perekrutan dan Penggajian, Efek COVID-19

Mengantisipasi bahwa banyak siswa dalam rencana ini, Harvard akan memungkinkan semua sarjana yang terdaftar belajar jarak jauh untuk sepanjang tahun untuk mengambil dua kursus di kampus di Harvard Summer School pada 2021 dengan biaya kuliah dihapuskan.

Rencana Harvard lebih ketat daripada rencana universitas lain yang telah mengumumkan rencana musim gugur mereka. Pekan lalu Universitas Yale mengumumkan akan mengizinkan 60% mahasiswa sarjana untuk kembali ke kampus.

Sekolah Ivy League lainnya seperti University of Pennsylvania dan Cornell University berencana untuk membuka kembali sebagian besar asrama mereka dan mengadakan beberapa kelas langsung. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply