Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 20, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dubai Buka Pintu Kunjungan Wisata

Topcareer.id – Dubai, Uni Emirat Arab, membuka pintunya untuk para wisatawan pada Selasa (7/7/2020) setelah hampir empat bulan perbatasan dan penerbangan tertutup. Ini juga merupakan upaya menghidupkan kembali ekonomi yang dihantam oleh pandemi virus corona dan penurunan harga minyak.

Ibukota komersil di Uni Emirat Arab, terkenal dengan hotel-hotel kelas atas, lanskap dramatis, dan atraksi superlatif seperti mal terbesar di dunia dan bangunan tertinggi. Dubai adalah salah satu tujuan Timur Tengah pertama yang memulai kembali pariwisata.

Tapi waktu berwisata sekarang jadi hal yang menantang di mana calon pelancong takut tertular virus, dan suhu musim panas yang terkenal di kawasan Teluk mencapai tingkat panas 100 hingga 110 derajat Fahrenheit.

Baca juga: Pandemi Corona, Begini Cara Uni Emirat Arab Salurkan Bantuan di Bulan Ramadan

Dikutip dari laman CNBC, CEO Dubai Corporation untuk Pariwisata Issam Kazim yakin Emirat telah banyak berinvestasi dalam langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, dan siap untuk menyambut para pelancong yang gelisah karena lama ditahan di rumah mereka selama berbulan-bulan.

“Kami sangat gembira tentang ini karena pariwisata adalah pilar utama untuk Dubai. Kami telah memastikan bahwa kesehatan dan keselamatan masyarakat dan pengunjung adalah yang paling penting,” kata Kazim kepada CNBC.  Pariwisata menyumbang 11,5% dari produk domestik bruto Dubai.

Mengatasi tantangan iklim saat ini, baik dalam hal kesehatan dan cuac,  Kazim mengatakan menyikapinya dengan bijaksana tetapi penuh harapan.

Baca juga: Negara-Negara yang Siap Menyambut Turis Pada Musim Panas (Bagian 2)

 “Saya pikir kita harus realistis. Apa yang terjadi dalam skala global, itu bukan sesuatu yang kita bayangkan. Kami tentu saja masih sangat percaya diri, optimis dalam lonjakan pertumbuhan, dan tentu saja kami telah memastikan bahwa selama periode waktu ini, Dubai tetap menjadi perhatian utama.”

Dalam upaya untuk mencapai hal ini, Dubai Tourism meluncurkan serangkaian kampanye pemasaran, salah satunya, dari bulan Juni, disebut “We Will See You Soon” dan berjanji untuk menyambut pengunjung dalam waktu dekat. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply