Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Ciri Rekan Kerja yang Tak Bisa Dipercaya

Ilustrasi. (dok. NYC Offices Suites)

Topcareer.id – Dalam kehidupan kerja di kantor, sebagai bagian dari tim, berada di sekitar pribadi yang bisa dipercaya adalah hal yang penting.

Ketika kepercayaan itu tidak hadir dalam suatu organisasi, maka bisa menyebabkan permusuhan antar kolega, atau kurangnya kepercayaan pada suatu perusahaan.

Jika kamu berjuang dengan masalah kepercayaan, maka kamu perlu tahu siapa yang bisa dan tidak bisa kamu percayai di tempat kerja. Berikut adalah lima tanda bahwa rekan kerjamu tidak dapat dipercaya, seperti dikutip dari laman Fairygodboss.

1. Mereka tidak dapat menyimpan rahasia

Jika rekan kerja tidak dapat menghormati permintaanmu dalam hal kerahasiaan, saat kamu mengungkapkan informasi, maka itu adalah tanda yang pasti bahwa mereka tidak dapat dipercaya.

2. Mereka kurang empati

Orang-orang yang kurang empati akan mengabaikan atau tidak sadar tentang bagaimana tindakan mereka berdampak pada orang lain. Jika kamu memiliki rekan kerja yang tidak secara konsisten memperlakukan orang dengan kasih sayang, atau hanya melakukannya secara selektif, maka terlalu dekat dengannya akan berbahaya bagimu.

Leave a Reply