Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Ciri Rekan Kerja yang Tak Bisa Dipercaya

Tisp bekerja dengan rekan kantor yang nyebelin.Ilustrasi. (dok. NYC Offices Suites)

3. Mereka berubah-ubah

Penting untuk bisa konsisten dalam perasaan dan tindakan seseorang. Kemampuan untuk melakukannya, menciptakan kepercayaan dalam semua hubungan. Rekan kerja yang membuat keputusan tanpa mengetahui alasannya, dan yang sepertinya tidak pernah stabil, mungkin adalah seseorang yang tidak dapat kamu percayai.

4. Mereka memproyeksikan perasaan mereka kepadamu

Jika seorang rekan kerja menuduhmu berperilaku salah atas perbuatan mereka, maka mereka sedang memproyeksikan perasaan mereka kepadamu. Tindakan tersebut akan menjadi gangguan terbaik, dan yang paling buruk, mengalihkan perhatian dari kemampuanmu untuk fokus pada produktivitas dan tujuan kerjamu sendiri.

5. Mereka membohongi diri mereka sendiri

Seorang rekan kerja bisa saja tidak dapat menghadapi kebenaran dari tindakan mereka, misal mereka tidak dapat melihat bahwa perilaku malasnya bisa merugikan tim. Ini berarti bahwa persepsi diri mereka tidak selaras dengan kenyataan. Dan siapapun yang tidak dapat meminta pertanggungjawaban atas tindakan mereka, tidak dapat dipercaya.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply