Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, October 1, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siap-siap! Bioskop di Indonesia akan Dibuka Kembali

Bioskop. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Bioskop di seluruh Indonesia akan kembali dibuka secara serentak pada 29 Juli 2020. Ketua dari pihak Gabungan Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin, menyambut baik perihal diizinkannya bioskop beroperasi kembali.

Selama waktu tiga minggu ini, seluruh manajemen bioskop akan mempersiapkan diri untuk memastikan kesiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol new normal di lingkungan bioskop.

Waktu persiapan ini akan dimanfaatkan untuk memastikan sejumlah hal sebagai berikut:

  • Persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan protokol new normal di lingkungan bioskop
  • Proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang akan bertugas
  • Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan, setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi

Baca juga: Pandemi Covid-19, Bioskop Drive-In Mulai Jadi Pilihan

Protokol kesehatan yang wajib diterapkan oleh bioskop, diatur dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020. Salah satu peraturannya adalah penonton bioskop yang diperbolehkan hadir maksimal hanya 50%.

Selain itu, ada juga penerapan tentang penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, serta menjaga jarak, baik oleh karyawan bioskop maupun pengunjung.

Pengelola bioskop wajib menyediakan hand sanitizer dan dilarang melayani pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply