Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Sekolah

Apa Saja yang Dipelajari Perwira Siswa Secapa AD?

Siswa Secapa AD. (dok. BBC)

Topcareer.id – Secapa AD merupakan sekolah calon perwira dengan sistem pendidikan militer. Hanya para prajurit terpilih yang bisa mengikuti pendidikan ini.

Golongan Bintara yang ingin naik pangkat menjadi Perwira dapat melanjutkan pendidikan ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) ini. Sistem belajar di Secapa AD tak hanya seputar pendidikan wajib, namun juga sarat akan pelatihan yang harus dijalani.

Seluruh prajurit Secapaad, mulai dari Perwira, Bintara, dan Tamtama wajib mengikuti program latihan menembak yang dilaksanakan pada kegiatan minggu militer.

Selain para perwira siswa latihan menembak, mereka juga harus mengikuti kegiatan lari pada minggu militer tersebut, tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan dan menciptakan postur prajurit yang samapta sehingga diharapkan kondisi setiap prajurit akan selalu prima dalam menjalankan setiap tugas.

Baca juga: 1.262 Orang Positif Virus Corona, Secapa AD Bandung Dikarantina

Pendidikan di Secapa AD kebanyakan berupa pelatihan langsung yang bertujuan agar perwira siswa dapat menyerap sebanyak mungkin bekal pengetahuan, wawasan dan keterampilan yang diberikan oleh lembaga Pendidikan.

Bahasa Inggris juga merupakan salah satu pendidikan wajib dalam Secapa AD, untuk hal ini sekolah menyediakan lab bahasa sebagai penunjangnya.

Pendidikan bahasa Inggris dilaksanakan di Secapa AD agar Perwira siswa, Bintara, dan Tamtama mengerti tentang bahasa Inggris untuk menunjang pelaksanaan tugas guna mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, guna mendukung dalam menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply