Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

4 Perusahaan Teknologi Terbesar Ini Bernilai Lebih dari USD1 Triliun

Dok. Billboard

Topcareer.id – Industri teknologi seperti menunjukkan ketahanannya dalam menghadapi pandemi global, resesi, dan banyaknya rekor PHK. Hal itu diperkuat keempat perusahaan teknologi terbesar–Google, Apple, Microsoft, dan Amazon–masing-masing memiliki valuasi lebih dari USD1 triliun.

Dikutip dari CNBC, Alphabet, group usaha Google, adalah yang terbaru yang memasuki kembali klub perusahaan teknologi dengan nilai triliun dolar, di mana menciptakan nilai pasar USD1,02 triliun pada penutupan perdagangan. Apple dihargai USD1,64 triliun, diikuti oleh Microsoft pada USD1,61 triliun.

Amazon, yang sebagian besar mendapat keuntungan dari pesanan tetap di rumah yang menghantam sebagian besar perusahaan, bernilai USD1,52 triliun pada penutupan pasar.

Baca juga: Google Beri Cuti Tambahan Karyawan Hingga 14 Minggu dan Tetap Dibayar Penuh

Valuasi didorong oleh hari yang kuat untuk pasar Amerika Serikat. Dow Jones Industrial Average naik 459 poin, atau 1,78%, sedangkan S&P 500 berakhir naik 1,59%. Nasdaq Composite hebat di bidang teknologi melonjak 2,21% ke level tertinggi sepanjang masa.

Raksasa teknologi pertama kali mencapai tonggak pada akhir Januari dan mempertahankan keuntungan hingga Februari, sebelum pandemi menyebabkan pasar anjlok. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply