Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, September 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Google Beri Cuti Tambahan Karyawan Hingga 14 Minggu dan Tetap Dibayar Penuh

Dok. Ars Technica

Topcareer.id – Perusahaan teknologi raksasa Google telah memperluas tunjangan bagi karyawan yang berstatus orangtua dan memiliki anak di seluruh cabang perusahaannya di dunia.

Sekitar 114.000 karyawan yang memenuhi syarat mendapatkan support tambahan dari Google selama masa pandemi Covid-19 akibat virus corona.

Sejak April lalu, Google telah memperpanjang kebijakan cuti pekerjanya hingga delapan minggu, untuk mendukung orangtua yang bekerja dalam menangani penutupan sekolah dan fasilitas perawatan selama pandemi.

Ini merupakan tambahan manfaat inti dari empat minggu cuti pekerja yang saat ini ditawarkan oleh perusahaan tersebut, serta masa transisi dua minggu kepada pekerja yang sebelumnya diumumkan awal tahun ini.

Baca juga: Efek Wabah Corona, Google Batal Pekerjakan 2.000 Pegawai Kontrak

Kini Google telah resmi memberikan hak kepada orang tua yang bekerja untuk mereka dengan total 14 minggu cuti yang tetap dibayar penuh.

Karyawan sekarang akan dapat bekerja sama dengan manajer mereka untuk mengatur jam kerja yang fleksibel dan akan dapat mengambil cuti yang dibayar penuh. Bisa diambil setengah atau langsung berturut-turut sekaligus.

Google mengikuti langkah serupa yang diambil oleh pesaingnya, Microsoft, yang telah lebih dulu memberi 12 minggu cuti khusus para karyawan berstaus orangtua dan tetap dibayar penuh. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply