Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, August 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Konsultasi KarierSosok

Amputasi Tak Patahkan Semangat Mantan Miss Colombia untuk Terus Menari

Mantan Miss Colombia Daniella Álvarez

Topcareer.id – Mantan Miss Colombia Daniella Álvarez (32) tidak pernah ragu dirinya akan kembali ke lantai dansa setelah membuat keputusan berat untuk membiarkan sebagian kaki kirinya diamputasi karena alasan medis.

Pada hari Senin (6/7), ia memposting ke Instagram video dirinya berdansa dengan saudaranya, Ricky Álvarez.

‘Menambahkan tarian ke dalam kehidupan dengan mitra favorit saya @rickyalvareztv,’ tulis pemenang kontes dan kepribadian TV 2011 di akun Isntagramnya @danielaalvareztv. ‘Kesulitan tidak masalah! Kita harus ulet dalam hidup !!’

Pada Rabu (8/7/2020) videonya telah ditonton sekitar 3.9 juta kali. Penduduk asli Barranquilla, yang mewakili negara Amerika Selatan dalam kontes Miss Universe 2012 ini, mengambil keputusan beratnya untuk menjalani operasi setelah dokter mengangkat gumpalan yang berada di perutnya.

Baca Juga: Kartunis Edi Dharma, 4 Kali Raih Penghargaan Internasional

Operasi ini sejatinya menyebabkan komplikasi karena gumpalan itu telah melilit arteri aorta utamanya. Dokter mendiagnosis dia dengan iskemia (kekurangan suplai darah ke jaringan atau organ tubuh karena permasalahan pada pembuluh darah) yang memotong aliran pasokan darah ke organ atau bagian tubuh. Dalam kasus Daniella ditemukan ada kekurangan darah yang mengalir ke kakinya.

Setelah mengadakan pembicaraan dengan dokter dan dokter ahli, duta besar UNICEF ini ​​memilih untuk mengangkat bagian bawah kaki kirinya.

Dalam salah satu pesan sebelumnya di instagram miliknya, Álvarez telah berjanji kepada penggemarnya bahwa ia akan menari sekali lagi setelah menjalani lima kali operasi, yang terakhir terjadi pada 23 Juni 2020 untuk amputasi sebagian kaki kirinya.

Daniella, yang mengelola sebuah butik online, memberi tahu para pengikutnya bahwa ‘Saya mengambil keputusan untuk membuat prostesis yang memungkinkan saya bisa menari champeta.’ Itu adalah sebuah gaya tarian yang berasal dari wilayah pesisir Karibia Kolombia, tempat ia dilahirkan dan dibesarkan.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply