Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Usia Ideal untuk Pensiun Menurut Studi

Topcareer.id – Orang yang lebih tua tak sedikit juga yang terus bekerja hingga tahun-tahun keemasan mereka, atau bahkan melewati usia masa pensiun. Rata-rata usia pensiun berada di umur 55-60 tahun. Tetapi sebenarnya, berapa usia layak pensiun dan baik untuk individu?

Penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal The Lancet Public Health berasal dari 15.284 pria dan wanita berusia 50 tahun ke atas dari English Longitudinal Study of Aging (ELSA) antara tahun 2002-2013 mungkin memiliki jawaban.

Menurut data, seorang pekerja berusia 50 tahun dapat berekspektasi untuk menjadi sehat dan terus bekerja selama sekitar sembilan tahun lagi.

Para penulis penelitian menyampaikan harapan hidup kerja yang sehat pada usia 50 tahun di Inggris adalah di bawah sisa tahun untuk usia Pensiun Negara.

Baca Juga: Resolusi Karier di Tahun Baru untuk Usia 50 Tahun

Pekerja yang lebih tua dengan status sosial ekonomi rendah dan di wilayah tertentu di Inggris mungkin mendapat manfaat dari pendekatan proaktif untuk meningkatkan kesehatan, lingkungan tempat kerja, dan peluang kerja untuk meningkatkan harapan hidup kerja yang sehat.

“Pemantauan berkelanjutan terhadap ekpektasi kehidupan kerja yang sehat akan memberikan pemeriksaan lebih lanjut tentang keberhasilan dari pendekatan semacam itu dan kebijakan untuk memperpanjang usia kerja,” kata para penulis, dikutip dari The Ladders.

Untuk memperkirakan jumlah rata-rata tahun orang yang dihabiskan untuk hidup sehat dan bekerja, para penulis memasangkan laporan kematian ELSA dengan catatan resmi oleh The United Kingdom National Health Service.

Laporan ini memperkenalkan beberapa faktor yang relevan, yaitu jenis kelamin, perampasan, status kesehatan dan wilayah. Dari usia 50, pria dapat berekspektasi untuk lebih sehat dan tetap bekerja selama sekitar 10,9 tahun dibandingkan dengan 8,3 tahun yang diamati di antara peserta wanita.

Baca Juga: EverYoung, Perusahaan yang Semua Karyawannya Berusia di Atas 55 Tahun

Hasil ini juga dipengaruhi oleh tuntutan alokasi. Secara seimbang, jumlah tahun orang sehat dan bekerja lebih pendek di antara mereka yang bekerja dengan pekerjaan manual dibandingkan dengan pekerja non-manual selama satu tahun.

“Walaupun kehidupan setiap orang berbeda, hasil kami menunjukkan bahwa banyak orang akan merasa sulit untuk bekerja lebih lama seiring bertambahnya usia Pensiun Negara,” tulis para penulis dalam rilis media.

Tentu saja, korelasi yang paling mendidik dari harapan hidup-kerja adalah status kesehatan.Peserta yang sehat dan bekerja pada usia 50 tahun dapat terus melakukan pekerjaan itu untuk tambahan sebelas tahun lebih lama dibandingkan dengan quinquagenarians (mereka yang berusia 50-an) yang tidak sehat.

Orang yang tidak sehat tetapi terus bekerja pada usia 50 tahun kembali menjadi sehat dan tetap bekerja selama delapan tahun lagi, dan mereka yang sehat dan tidak bekerja pada usia 50 tahun memiliki harapan hidup kerja yang sehat sekitar enam tahun. Harapan hidup bekerja yang sehat hanya tiga tahun untuk orang yang tidak sehat dan tidak bekerja pada usia 50 tahun.**(RW)

Leave a Reply