Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

5 Langkah Hindari Virus Corona Di Dalam Ruangan

Topcareer.id – Saat ini masyarakat tengah dikhawatirkan terkait dengan penularan virus corona yang disebarkan melalui udara atau airborne.

Meskipun konteks tersebut masih terus dikaji, Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro tetap meminta masyarakat tetap waspada dan siap siaga untuk mengantisipasi potensi penularan, khususnya terkait peredaran udara di ruang tertutup berpendingin atau air conditioner.

“Dalam suatu penelitian, transmisi lewat udara dapat terjadi pada prosedur yang menimbulkan aerosol seperti di fasilitas kesehatan, seperti melalui bronkoskopi, intubasi trakea, pemberian tekanan pada dada saat resusitasi jantung dan kegiatan serupa lainnya,” ujarnya saat konferensi pers di Media Center Gugus Tugas Nasional, Jakarta, Selasa (14/7/2020)

Baca Juga: WHO: Antibodi Virus Corona Mungkin Berkurang Setelah Beberapa Bulan

Pada kesempatan tersebut, dokter berparas cantik itu juga membagikan tips menghindari virus corona saat berada di dalam ruangan.

Langkah pertama adalah memastikan ruang kerja atau ruang tempat kita beraktivitas memiliki sirkulasi udara yang baik dan mendapatkan sinar matahari

“Kedua, pastikan menjaga jarak di dalam ruangan dan hindari ruangan yang terlalu banyak orang. Dan ketiga, selalu pakai masker selama masih berada di luar rumah atau di tempat umum termasuk di ruangan kantor,” tambahnya.

Kemudian, Reisa juga menimbau agar masyarakat meminimalisir memegang permukaan benda yang kotor digunakan bersama dengan orang lain.

“Segera mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, bila terlanjur memegang permukaan benda tersebut. Jangan menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi karena bisa menjadi jalur masuknya virus SARS CoV-2,” jelasnya.

Menurutnya, langkah terakhir yang harus dilakukan yakni membersihkan permukaan-permukaan benda yang ada di sekitar ruangan dengan cairan desinfektan secara teratur.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply