Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

5 Alasan Kamu Butuh Jasa Penulis Resume Profesional

Dok. Money.com

Topcareer.id – Demi mendapat pekerjaan impian, maka harus siap mempercantik resume. Tapi, apakah kamu sudah memenuhi syarat, mulai dari keahlian, pengalaman, bahkan kepribadian? Kadang-kadang untuk mempercantik resume butuh banyak bantuan, seperti dari penulis resume profesional.

“Penulis resume yang baik berada di atas praktik terbaik di bidangnya dan mampu menavigasi lanskap perekrutan. Karena keahlian ini, mereka dapat memposisikan resumemu seperti yang ingin dilihat oleh manajer perekrutan,” jelas Debra Boggs, Co-Founder D&S Professional Coaching dalam The Ladders.

Bantuan dari penulis resume professional bisa memberimu banyak manfaat, tentunya untuk mengejar pekerjaan impian. Berikut beberapa manfaat menggunakan jasa penulis resume professional.

Baca juga: Tips Pangkas Resume agar Efisien dan Tepat Sasaran

1. Membanggakan diri sendiri tidak terjadi secara alami

Menurut Boogs, seringkali sulit bagi orang untuk menulis tentang diri mereka sendiri dalam hal pencapaian dan kekuatan mereka, karena menyombongkan diri sendiri tidak hadir secara alami bagi kebanyakan orang.

“Dengan penulis resume yang baik, mereka akan membawamu melalui proses terperinci untuk mengekstrak informasi yang diperlukan dan menuliskannya atas namamu, menghasilkan dokumen yang jauh lebih kuat.”

2. Resume akan menonjol, bahkan jika kamu sedikit kurang berkualitas

“Saya melihat dan menghargai resume yang dibuat dengan baik dan dapat mengetahui kapan seseorang telah melalui kesulitan untuk menjadi lebih profesional,” kata Andrew Taylor, Direktur di Net Lawman.

“Mempekerjakan orang secara pribadi, aku akan memilih seseorang yang telah mengambil perhatian besar ini dan berinvestasi dalam diri mereka sendiri daripada orang lain yang memberiku resume yang biasa-biasa saja, jika keterampilan mereka cocok.”

Baca juga: Kapan Bisa Gunakan Resume Satu Halaman?

3. Memastikan resume berhasil melewati sistem pelacakan pelamar (ATS)

Saat ini, sebagian besar pengusaha memiliki sistem pelacakan pelamar atau applicant tracking system (ATS) untuk mengurutkan resume yang relevan sebelum mengirimkannya ke manajer perekrutan. Dan jika kamu tidak menggunakan pemformatan atau kata kunci yang tepat, ada kemungkinan besar resumemu tidak akan pernah terlihat.

“Jika kamu memilih layanan penulisan resume, kamu akan menonjol karena penulis resume profesional menggunakan peluru yang berisi hasil yang dapat diukur,” jelas Shana Robinson, penasihat kesejahteraan dan pelatih karier.

4. Resume akan menceritakan kisah yang kohesif

Robinson juga menambahkan bahwa penulis resume profesional sering kali adalah mantan perekrut atau profesional SDM, sehingga mereka tahu seluk beluk apa yang dicari perusahaan dari pengalaman langsung dan bagaimana mengedit resume untuk menceritakan kisah yang menarik dan kohesif.

5. Sama sekali tidak akan ada kesalahan ejaan atau tata bahasa

“Saya benar-benar melihat layanan penulisan resume profesional berguna untuk memperbaiki kesalahan yang dapat dicegah dari pencari kerja,” jelas Kevin Miller, Pendiri dan CEO The World Counter. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply