Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Dokter Reisa Sebut 3T Sebagai Kunci untuk Lawan Pandemi

Dokter Reisa Brotoasmoro. (dok. Detik.com)

Topcareer.id – Pada 13 Juli 2020 lalu, Kementerian Kesehatan menerbitkan Kepmenkes Nomor HK. 01.07/menkes/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Terkait Kepmenkes tersebut, definisi kasus kini akan menggunakan sebutan suspect, probable dan konfirmasi. Hal itu diungkapkan oleh Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro.

Selain itu, Dokter Reisa juga menyebut 3T sebagai kunci untuk menurunkan angka kasus positif dan angka fatalitas akibat Covid-19.

“Pemutakhiran panduan tersebut, semakin menguatkan pelaksanaan arahan presiden, untuk tetap berkonsentrasi dan memassifkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment. Khususnya, di wilayah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Papua,” ujarnya di Media Center Gugus Tugas Nasional, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (15/7/2020).

Agar pandemi lekas berlalu, Dokter Reisa juga mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan 3 jurus jitu yang dibeberkannya beberapa waktu lalu.

Tiga jurus itu antara lain menjaga jarak aman 1-2 meter dari orang lain ketika berada di kerumunan; menggunakan masker dengan benar dan disiplin ketika berada di luar rumah atau di ruang publik; serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik sesuai anjuran dan protokol yang telah ditetapkan.

“Mari dukung 3T yang dikeluarkan oleh pemerintah dan lakukan 3 Jurus Jitu diatas sebagai bukti kita saling bergotong royong, berkolaborasi dan bersatu untuk melawan COVID-19,” ucap dokter Reisa.

Dari data terakhir yang dirilis Covid19.go.id, Rabu (15/7/20200. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 telah mencapai 80.094, dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 39.050, dan pasien meninggal sebanyak 3.797.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply