Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, September 24, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Huawei MatePad, Teman Belajar Anak di Rumah

Topcareer.Id – Sebagai solusi untuk menghadirkan kegiatan belajar-mengajar di rumah yang efisien, Huawei belum lama ini merilis Huawei MatePad.

Dibanderol dengan harga Rp 4.299.000, produk tablet ini memiliki sejumlah fitur terdepan untuk menunjang pembelajaran anak. Mulai dari mode eye comfort hingga aplikasi Kids Corner yang menjamin keamanan anak dalam menggunakannya.

“Kami berharap dengan seluruh fitur-fitur menarik dari Huawei MatePad ini bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang sedang mencari perangkat serba bisa, agar kegiatan belajar dan mengajar di rumah bisa jadi lebih menyenangkan dan produktif,” ujar Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Khing Seng, Kamis (16/7/2020).

Mode Eye Comfort
Untuk Mode Eye Comfort, terutama saat mengaktifkan Kids Corner, filter cahaya biru yang dimiliki MatePad akan meminimalisir emisi cahaya untuk membantu meringankan kelelahan visual. Selain itu, dengan sensor cahaya sekitar, tablet ini juga dapat memberikan analisa jika digunakan pada kondisi cahaya yang tidak optimal.

Untuk memastikan pengguna tidak perlu menyipitkan mata, Huawei MatePad telah dilengkapi dengan ClariVu Display serta rasio 84% screen-to-body di mana algoritma yang dihasilkannya akan menyesuaikan detail atau konten yang kurang jelas melalui kontras rendah, sehingga lebih nyaman untuk mata. Huawei MatePad juga memiliki filter cahaya biru bersertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light, sehingga penggunaan layarnya tidak akan mengganggu siklus tidur di malam hari.

Tak hanya itu, ketika anak tergoda menggunakan tablet ini dalam posisi berbaring, Huawei MatePad akan memberikan peringatan. Begitu juga ketika anak mencoba memainkannya di dalam mobil dengan kondisi jalanan bergelombang. Peringatan bumpy road akan muncul dan anak akan diminta untuk meletakkan tabletnya.

Kids Corner
Secara keseluruhan, ada empat fungsi untuk anak yang tersedia dalam aplikasi Kids Corner, yakni recorder, kamera, melukis, dan multimedia. Selain itu, terdapat fungsi Parental Control yang memungkinkan orang tua untuk menetapkan batasan waktu dalam menggunakan tablet, serta mengendalikan apa yang bisa dilakukan anak dengan tabletnya, bahkan ketika menggunakannya sendiri.

Huawei MatePad juga dilengkapi dengan baterai besar 7250mAh yang menurut hasil pengujian, dapat bertahan selama 12 jam pemutaran video 1080p resolusi tinggi secara terus menerus, atau 12 jam non-stop online browsing dengan sekali pengisian penuh.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply