Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung  dan 4 Pastor Positif Corona

Topcareer.id – Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap dinyatakan positif terpapar Covid-19 usai menjalani pemeriksaan dengan menggunakan metode PCR (polymerase chain reaction) di RS Elisabeth, Medan.

Juru Bicara Keuskupan Agung Medan (KAM), RP Benyamin Purba OFM Cap menyampaikan, Uskup Agung Medan dalam kondisi stabil.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari pihak medis, kondisi Uskup Agung masih dalam keadaan stabil, mandi sendiri, dan masih bisa mengkonsumsi makanan dengan baik,” katanya dalam konferensi pers yang disiarkan di chanel youtube Komsos Keuskupan Agung Medan, Minggu (19/7/2020)

Mgr Kornelius Sipayung semula mendapat perawatan dari Rumah Sakit Elisabeth namun telah dipindahkan ke Rumah Sakit Marta Friska Medan.

“Uskup Agung Medan, mulai menjalani perawatan di RS Elisabeth pada 13 Juli, kemudian dipindahkan ke RS Martha Friska tanggal 14 Juli 2020,” jelas Benyamin.

Benyamin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan resmi yang menyatakan Uskup Agung Medan positif Covid-19 dari dokter RS Martha Friska, Fransiscus Ginting, beberapa waktu lalu.



4 Pastor juga dinyatakan positif

Selain Mgr Kornelius Sipayung, empat pastor lainnya yang tinggal bersama di rumah keuskupan juga dilaporkan positif corona. Adapun pastor yang terpapar virus corona itu ialah Pastor Michael Manurung yang juga Vikaris Jenderal (Vikjend) Keuskupan Agung Medan (KAM), Pastor Borta Rumapea, Pastor Romaldus, serta Pastor Jody Turnip.

“Pastor Michael masuk RS Elisabeth Medan tanggal 7 Juli, Pastor Borta dirawat sejak 13 Juli, Pastor Romaldus masuk 15 Juli dan Pastor Jody Turnip masuk sejak 16 Juli 2020.”ujar Benyamin.

Kabar ini tentu saja mengetarkan seluruh umat Katolik, khususnya umat Katolik di Keuskupan Agung Medan. Benyamin mengungkapkan Uskup Agung juga telah menerapkan protokol kesehatan sebelum tertular virus corona. Oleh karena itu Benjamin mengajak semua umat dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol Covid-19

“Agar tidak tertular Covid-19, masyarakat harus disiplin menggunakan masker, tidak melakukan kerumunan, melakukan jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan,” sebutnya

Leave a Reply