Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, September 29, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Kekayaan Elon Musk Salip Warren Buffett

Tesla dan Elon Musk. (dok. Getty Images via CNBC)

Topcareer.id – CEO Tesla Elon Musk baru saja menyalip Warren Buffett pada Bloomberg Billionaires Index untuk menjadi orang terkaya ketujuh di dunia.

Kekayaan Musk naik lebih dari USD6 miliar pada Jumat (10/7/2020), menurut Bloomberg, setelah saham Tesla melonjak 10,8% menjadi rekor USD1.544 per saham. Nilai pasarnya mencapai USD286,5 miliar.

Musk memiliki 20,8% saham Tesla, membuat nilai sahamnya di bawah USD60 miliar. Musk juga merupakan pemegang saham utama SpaceX, dan juga perusahaan tunneling swasta.

Baca juga: Kenaikan Saham Tesla Bikin Elon Musk Bergaji 700 Juta Dollar

Kekayaan Buffett jatuh minggu ini setelah ia menyumbangkan hampir USD3 miliar saham Berkshire Hathaway untuk amal – bagian dari rencananya untuk memberikan sebagian besar kekayaannya kepada usaha filantropi.

Saham Tesla naik lebih dari 500% selama 12 bulan terakhir, melebihi nilai hampir setiap perusahaan di S&P 500. Pembuat mobil listrik Tesla adalah perusahaan mobil paling berharga di Bumi.

Musk yang berusia 49 tahun itu pada akhirnya bisa menjadi orang terkaya di dunia – tempat yang saat ini dipegang oleh CEO Amazon Jeff Bezos – berdasarkan paket pembayaran yang disetujui pemegang saham Tesla pada 2018. Pada akhir Mei, Tesla memberikan opsi saham Musk senilai USD1,8 miliar. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply