Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ingin Jalin Hubungan Asmara dengan Bos di Kantor? Ingatlah Selalu Hal Ini (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. JFW)

Topcareer.id – Memang benar, orang-orang bisa jatuh cinta setiap saat di manapun, kapanpun, dengan siapapun. Dan itu bisa terjadi di tempat kerja juga.

Bahkan mungkin kamu jatuh cinta pada bos kamu. Tentu saja bisa, apalagi jika kamu menghabiskan sepanjang hari bekerja di kantor dan ruangan yang sama.

Karena kamu berdua memiliki bidang pekerjaan serupa yang membuat komunikasi dan kompatibilitas jauh lebih mudah untuk ditangani karena minat dan hasrat hidup sejalan dengan arah yang sama.

Jika kamu sudah berkencan dengan bos kamu, yah, itu baik dan memang tidak semuanya buruk, asalkan kamu selalu mengingat beberapa hal penting saat kamu menjalin hubungan spesial dengan bos kamu.

Mengutip Love Panky, berikut ini tips yang perlu kamu ingat ketika kamu memutuskan untuk berkencan dengan atasan.

Bagian pertama dari dua artikel.

Baca juga: 5 Sisi Negatif Pacaran dengan Rekan Sekantor

1) Beri garis batas
Jangan mencampuradukkan kehidupan pribadi dengan profesional. Kamu mungkin berkencan dengan bos kamu, tetapi itu bukan alasan untuk mengambil keuntungan dari status hubungan kamu dan menggunakannya di tempat kerja. Jangan membawa urusan cinta ke kantor saat kamu dibayar untuk bekerja.

2) Tetap mandiri
Ya, kamu memang kagum pada bos kamu dan kamu bahkan mungkin merasa seperti orang yang paling beruntung karena dipilih oleh bos sebagai teman kencannya daripada orang lain di kantor. Tapi jangan biarkan kekagumanmu menghentikan dirimu dari mengambil sikap dalam kehidupan pribadi. Hanya karena kamu berkencan dengan bos, bukan berarti kamu harus selalu mengatakan ‘ya’ atau ‘tidak’ sesuai keinginan mereka bahkan dalam kehidupan pribadi.

3) Sadari bahwa kamu setara
Meski terlihat sulit, memisahkan hubungan profesional dan pribadi itu harus. Di kantor, ya, kamu adalah bawahannya. Namun di luar pekerjaan, pastikan kamu setara dan bos kamu sebagai pasangan kamu memperlakukan sesuai kesetaraan. Jika kamu merasa tidak dihargai dalam hubungan di luar pekerjaan, bicarakan baik-baik dengan mereka.

Baca juga: Di Usia Berapa Sebaiknya Punya Pacar Serius?

4) Pertimbangkan saat menunjukkan kemesraan di depan publik
Saat kamu jatuh cinta dengan seseorang, sulit untuk berhenti saling merayu dan berbagi kasih sayang. Tapi itu harus dihentikan, setidaknya di mata publik kantor. Itu hanya akan membuatmu terlihat konyol di tempat kerja. Dan yang lebih penting, itu akan memberi lebih banyak alasan bagi rekan-rekanmu untuk membencimu dan menjauhimu.

5) Waspada hidupmu bisa saja bertambah buruk
Berkencan dengan bos selalu menempatkanmu dalam posisi yang sulit, tempat yang rentan di mana kamu harus bergantung pada pendirian bos kamu dan emosi mereka jika segala sesuatunya menjadi buruk di antara kalian berdua.

Jika marah kepada kamu, ia bisa memperlakukanmu dengan tidak baik di tempat kerja. Dan perkelahian kecil bisa berubah menjadi permainan ego di mana pasangan kamu mencoba untuk mendominasimu di tempat kerja, lalu kamu berjuang keras untuk mempertahankan dominasi setelah jam kerja. Jika ini terjadi, itu tidak akan menghasilkan akhir yang bahagia. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply