Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan di Kantor Selama Pandemi

Dok. Getty Images

Topcareer.id – Ya, Covid-19 secara drastis mengubah cara para pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya. Sebagian besar hal telah berubah, dan perubahan tersebut termasuk membatasi beberapa hal yang biasa kita lakukan di tempat kerja.

Tapi, sayangnya sebagian besar hal itu dilakukan secara tidak sadar di kantor oleh sebagian besar karyawan. Berikut enam hal teratas yang tidak boleh kamu lakukan di tempat kerja selama Covid-19 masih ada, seperti dalam laman The Ladders.

1. Bekerja seharian tanpa cuci tangan

Jika kamu menyentuh gagang pintu, meja atau kursi konferensi, lampu, telepon, atau apapun di kantor, maka ada kemungkinan tanganmu terkontaminasi. Dan, ini terutama berlaku untuk meja, keyboard, mouse, dan teleponmu sendiri. Cuci tanganmu. CDC merekomendasikan untuk mencuci tangan setidaknya selama 20 detik.

Baca juga: Survei: 1 dari 3 Perusahaan Kecil Harus Pangkas Pekerja Demi Lalui Pandemi

2. Membuat kantor atau ruang kecilmu berbau seperti pabrik klorin

Tidak masalah untuk mendisinfeksi mejamu dan secara rutin menghapus semuanya. Sebenarnya, itu adalah praktik yang baik untuk dilakukan. Tapi, tahan godaan untuk melakukannya secara berlebihan. Banyak orang memiliki kepekaan terhadap aroma pembersih yang manjur seperti pemutih dan klorin.

3. Gunakan peralatan kantor milik orang lain

Secara tidak sadar, kita menggunakan komputer, telepon, dan meja orang lain. Bahkan jika kita hanya bersandar di meja rekan kerja saat berkolaborasi dalam suatu proyek, kamu mentransfer bakteri dan kemungkinan kontaminasi.

Perhatikan seberapa banyak kamu menyentuh peralatan kantor orang lain selama seharian, dan jika memungkinkan, gunakan saja peralatanmu sendiri.

Baca juga: Wah, 1 Juta Orang di Inggris Berhenti Merokok Akibat Pandemi Corona

4. Adakan pertemuan besar di ruang kecil

Bekerja dalam jarak dekat dengan rekan kerja adalah faktor besar dalam penularan virus di udara, seperti Covid-19. Jika pertemuanmu terdiri dari sejumlah besar orang yang duduk di sekitar meja konferensi, kamu mungkin meningkatkan kemungkinan mencemari kantor dengan virus corona.

Sebagai gantinya, batasi jumlah peserta dalam rapat atau, pilih ruang kantor yang lebih besar untuk mengadakan rapat jika memungkinkan, yang memberi orang lebih banyak ruang untuk tersebar. Pilihan lain adalah mengadakan pertemuan virtual, bahkan di dalam kantor.

5. Bersalaman

Meskipun jabat tangan bisnis mungkin tidak hilang selamanya, mungkin ide yang bagus untuk mengekang isyarat untuk masa depan yang segera. Berjabat tangan adalah cara mudah untuk menyebarkan virus, dan anggukan sederhana atau “goyang virtual” sering dapat mencapai tujuan yang dimaksud.

6. Tutup pintumu

Membiarkan pintu terbuka memang tidak akan selalu mungkin, tetapi ini dapat membantu mencegah orang menyentuh gagang pintu dengan tangan mereka. Menyenggol pintu yang tidak terkunci dengan siku atau lengan terbuka akan membantu mencegah kontaminasi melalui tangan orang. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply