Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, September 27, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Morgan Freeman Jadi Pengisi Suara Asisten AI di Rumah Mark Zuckerberg

Topcareer.id – CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki asisten Artificial Intelligence (AI) yang ia buat di rumahnya dan suaranya diisi oleh aktor ternama Hollywood Morgan Freeman.

Zuckerberg menamakan asisten AI nya Jarvis, setelah kepala pelayan virtual di rumanya diberi nama Iron Man.

Sebelumnya ia meminta para pengikut Facebook-nya untuk memilih pengisi suara teknologi AI buatannya untuk membantunya di rumah.

Dia mengatakan kepada situs berita teknologi Fast Company bahwa dia menelepon Morgan Freeman setelah aktor tersebut memberikan Breakthrough Awards pada 2016 lalu. Breakthrough Awards adalah hadiah ilmu pengetahuan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Lima Pekerjaan yang Selamat dari Invasi Artificial Intelligence

“Aku berkata, ‘Hei, aku memposting hal ini, dan … ribuan orang ingin kamu menjadi suaranya. Maukah kamu melakukannya?'” tanya Zuckerberg pada Morgan Freeman. Jawaban dari Mr. Freeman adalah “Ya, tentu”, tambahnya.

Robert Downey Jr, yang berperan sebagai Iron Man, telah menawarkan diri untuk menyuarakan Jarvis, sementara Arnold Schwarzenegger tampil sebagai alternatif.

Para ahli dalam interaksi manusia-komputer mengatakan Morgan Freeman yang perannya menjadi Tuhan dalam film Bruce Almighty dan sebagai narator pada March of the Penguins, akan membedakan Jarvis dari semua asisten AI yang ada.

Suara selebriti menambah “efek kebaruan” dan mungkin membuatnya lebih menyenangkan untuk berinteraksi dengan asisten AI, kata Dr. Simone Stumpf, seorang dosen senior di City University di London.

“Jika pengguna lebih terlibat, maka mereka mungkin juga akan memaafkan kesalahan, berinteraksi lebih banyak dan dengan demikian memberikan lebih banyak data pelatihan bagi AI untuk melakukannya dengan benar serta kecil kemungkinannya untuk meninggalkannya,” katanya kepada BBC.

Morgan Freeman akan menjadi persembahan yang berbeda karena dia lebih dari “figur kakek” daripada seorang teman, kata Dr Bernie Hogan dari Oxford Internet Institute.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply