Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, January 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Makan Dua Pisang Setiap Hari Sebelum Olahraga

Topcareer.id – Pisang tak hanya memiliki rasa yang lezat, pisang juga menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Mengkonsumsinya setiap hari akan memberikanmu sebelum workout dapat memberikan energi dan mengurangi kram.

Ini penemuan menarik dari penelitian baru. Jika kamu mengkonsumsi 2 pisang sebelum latihan yang berat, itu akan memberimu energi yang cukup selama 90 menit. Itu sebabnya atlet biasanya mengonsumsi pisang sebelum memulai olahraga berat. Buah ini juga akan membuatmu merasa lebih sehat dan lebih baik.

Ketika kamu membandingkan apel dan pisang, buah pisang mengandung karbohidrat 2 kali lebih banyak, 3 kali lebih banyak fosfor, 4 kali lebih banyak protein, 5 kali lebih banyak zat besi dan vitamin A, 2 kali lebih banyak mineral dan vitamin penting lainnya daripada apel.

Baca Juga: Cegah Kanker Ginjal dengan Pisang

Manfaat lain dari mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari:

Normalisasi tekanan darah
Satu pisang mengandung 420 mg potassium yang akan membantu kamu menurunkan tekanan darah.

Tidak menambah berat badan
Mengkonsumsi pisang akan membantumu mengurangi nafsu makan yang pada gilirannya akan membuatmu kehilangan berat badan! kamu bisa memasukkannya ke dalam diet apa pun.

Mengurangi risiko anemia
Anemia menyebabkan masalah kesehatan yang berbeda, di antaranya yang paling umum adalah sesak napas dan kelelahan. Ada persentase besar zat besi dalam pisang yang akan membantumu untuk mengalami peningkatan kadar hemoglobin.

Peningkatan pencernaan
Mengkonsumsi pisang secara teratur akan membantu kamu meningkatkan kualitas pencernaan.

Maag
Ada jenis antasid dalam pisang yang akan menghilangkan masalah mulas akibat maag. Jika mengalaminya, konsumsilah pisang.

Mengurangi stres
Menurut beberapa penelitian, suasana hatimu akan membaik jika kamu mengonsumsi pisang secara teratur. Mereka penuh dengan triptofan yang akan membuat otak kamu mengeluarkan lebih banyak hormon kebahagiaan, yang disebut serotonin.

Lebih banyak energi
Pisang penuh dengan kalium yang akan menghilangkan kram dari otot dan membuatnya lebih kuat. Kamu akan memiliki lebih banyak energi dan lebih banyak daya jika kamu rutin mengkonsumsi pisang.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply