Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mulai 27 Juli, KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun

Ilustrasi tes antigen secara mandiri.Contoh hasil rapid test corona. (dok. istimewa)

Topcareer.id – Mulai Senin, 27 Juli 2020, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 di berbagai stasiun bagi pelanggan yang akan naik kereta api jarak jauh, dengan harga Rp 85.000.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara PT KAI dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya, PT Rajawali Nusindo.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dikutip dari keterangan persnya.

Baca juga: Tak Perlu Pakai SIKM, Ini Syarat Naik KA Jarak Jauh

Layanan Rapid Test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia di Stasiun Pasar Senen mulai Senin, 27 Juli, sedangkan untuk stasiun lainnya akan mengikuti secara bertahap. Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Baca juga: Hati-hati, Virus Corona Masih Bisa Menular Jika Cuma Pakai Face Shield

“Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan,” tutup Didiek.

Untuk informasi tentang layanan Rapid Test di Stasiun, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, sosial media KAI 121, dan humas@kai.id.(Feb)

Leave a Reply