Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Sosok

Perempuan Pertama yang Pimpin Kanwil Kemenag

Komang Sri Marheni

Topcareer.id -Hingga saat ini kaum hawa terus menyuarakan emansipasi wanita, dimana para wanita menuntut untuk mendapatkan hak dan kedudukan yang sama dengan laki-laki, termasuk dalam hal pekerjaan.

Kini, hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Komang Sri Marheni menjadi wanita pertama yang menjadi nahkoda pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Bali.

“Saya berharap dapat menginspirasi buat semua masyarakat bahwa jika kita berjuang bekerja keras dalam mencapai prestasi, maka kita bisa menggapai apa yang kita impikan. Karena semua berhak meraih impian baik itu laki laki ataupun perempuan,” jelasnya pada Selasa (14/7/2020).

Baca juga: Buat Panduan Kamu, Ini Perbedaan Gaya Pemimpin Wanita dan Pria

Hal ini juga berarti, dari 34 Kantor Wilayah Kementerian Agama yang tersebar di Indonesia, Marheni menjadi sosok perempuan satu-satunya yang menahkodai Kanwil Kemenag di bawah kepemimpinan Menag Fachrul Razi.

Sebelumnya wanita kelahiran Buleleng, 9 Oktober 1965 ini menorehkan banyak prestasi, salah satunya dengan berhasil meraih penghargaan sebagai tokoh inspiratif dan inovatif pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag Tahun 2020.

Selain itu pada tahun 2018, Marheni juga diberikan anugrah Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dimana ia bisa membuat perubahan kantor yang dipimpinnya ke arah yang lebih positif.(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply