Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, September 30, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Sebaiknya Jangan Minum Air Sambil Berdiri, Ini Alasannya

Topcareer.id – Meminum air adalah seni yang harus dilakukan dengan benar. Kamu harus berpikir tentang apa yang harus dimakan dan bagaimana cara memakannya, tetapi, pernahkah kamu memikirkan bagaimana kebiasaan minum kamu?

Kebiasaan minum kamu sama pentingnya dengan kebiasaan makan karena kamu perlu minum dengan benar untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

Orang sering berpikir sedikit demi memuaskan dahaga, yang penting adalah suhu air. Banyak yang tidak mengindahkan saat para orang tua di keluarga mengingatkan agar tidak minum air sambil berdiri. Ini cukup menarik. Memangnya kenapa?

Ketika air ditelan saat berdiri, ia mengalir dengan kekuatan besar dan langsung melalui saluran makanan lalu jatuh ke dinding perut bagian bawah dengan aliran besar. Ini bisa berbahaya, karena sebenarnya ini bisa melukai dan merusak dinding perut bagian bawah dan bahkan organ di sekitarnya. Ini juga dapat menyebabkan masalah pencernaan dalam jangka panjang.

Baca Juga: Adakah Waktu Terbaik untuk Minum Air? Ini Jawabannya

Ini mungkin mengejutkan, tetapi sangat mungkin bahwa minum air sambil berdiri dapat menjadi penyebab radang sendi di kemudian hari. Karena berdiri dan minum air mengganggu keseimbangan cairan dalam tubuh, kadang-kadang dapat menyebabkan penumpukan cairan di sendi, sehingga meningkatkan kemungkinan radang sendi.

Selain itu, rasa haus kamu tidak pernah benar-benar padam ketika kamu minum air dalam posisi berdiri. Kamu mungkin telah memperhatikan bahwa ketika kamu melakukan ini, kamu selalu merasa ingin minum semakin banyak. Karena itu, disarankan untuk selalu mencari tempat yang baik untuk duduk sebelum minum.

Minum air sambil berdiri merupakan hal takhayul bagi sebagian orang, tetapi bagi sebagian orang itu adalah kebenaran ilmiah. Menurut praktisi medis, seseorang sebaiknya tetap berpegang teguh pada kebiasaan sehat untuk mempertahankan tubuh yang bugar.**(RW)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply