Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengenal Nemo 33, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Sumber foto: xray-mag.com

Topcareer.id – Nemo 33 adalah fasilitas air tawar non-klorinasi dalam ruangan di Brussels, Belgia. Kolam Ini memegang rekor sebagai kolam renang indoor terdalam di dunia.

Kedalaman maksimum kolam yang pertama kali dibuka pada 1 Mei 2004 ini adalah 34,5 meter. Berisi 2.500.000 liter dari mata air non-diklorinasi yang disaring, dan dipertahankan suhunya pada 30 ° C oleh pemanas matahari.

Kolam ini memiliki beberapa gua bawah air mulai pada tingkat kedalaman 10 meter. Karena suhu yang hangat di kolam renang ini, penyelam dapat menyelam untuk waktu yang lama tanpa pakaian selam.

Baca juga: Renang, Olahraga Terbaik Sepanjang Masa. Kenapa Begitu?

Kompleks kolam renang ini dirancang oleh ahli selam Belgia John Beernaerts dengan tujuan sebagai fasilitas penyelaman serbaguna, rekreasi, dan produksi film. Nemo 33 dijuluki sebagai salah satu kolam renang paling aneh di dunia.

Beernaerts mengakui perbedaan besar antara belajar menyelam langsung di laguna biru di wilayah pulau yang eksotis, dan belajar di kolam yang kotor serta dangkal di kota Brussels.

Dia ingin menanamkan kecintaan langsung akan penyelaman pada mereka yang tidak memiliki pilihan bepergian ke tempat liburan yang jauh untuk menikmati dunia bawah laut, jadi dia membawa dunia bawah laut ke Belgia, dengan menciptakan Nemo 33.

Baca juga: Refleksi Diri: Berenanglah Dalam Kemampuanmu

Dengan gua simulasi serta beberapa platform dan lubang silinder, Nemo 33 menyediakan tempat bagi para pemula dan penyelam veteran untuk belajar dan menikmati diri mereka dalam lingkungan yang bersih dan menyenangkan.

Meskipun ini bukan Maldives atau Bora Bora, fasilitas kolam renang serba guna ini cukup banyak dimanfaatkan selain untuk rekreasi. Pelatihan militer hingga produksi film cukup sering dilakukan.

Berbagai jendela bawah air yang dipasang, memungkinkan pengunjung untuk mengintip mereka yang sedang menyelam pada tingkat kedalaman yang berbeda.

Baca juga: Mengejutkan, Rupanya Ini Penyebab Mata Merah saat Berenang

Fasilitas ini terbuka untuk umum, selama kamu memenuhi persyaratan dan membayar biaya masuk, kamu bisa menikmati fasilitas kolam renang ini.(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply